Breaking NewsEdukasiKemenkumhamNasional

Kakanwil Kemenkumham Jatim Dilantik Jadi PPIH Embarkasi Surabaya

SURABAYA – Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari menghadiri Pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Surabaya dan mengikuti pelaksanaan meal test bagi Jemaah Haji Tahun 1444 H/ 2023 M yang dilaksanakan oleh Kanwil Kemenag Provinsi Jatim bertempat di Ruang Musdzalifah Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Senin (15/5).

Kakanwil Kemenag Provinsi Jatim Husnul Mahram dal sambutannya berharap agar rangkaian penyelenggaraan ibadah haji pada tahun ini dapat berjalan dengan lancar, ini membutuhkan sinergitas dan kolabarosai yang intens antar unsur stakeholder terkait, ungkapnya.

Husnul menambahkan kuota haji tahun ini lebih mengutamakan calon jamaah haji yang sudah tergolong lansia untuk di berangkatkan ke tanah suci, Kuota lansia untuk Jawa Timur adalah 1758 orang.

Kloter pertama yang masuk ke asrama haji yaitu tanggal (23/5), sedangkan kloter terakhir yaitu tanggal (22/6). Sedangkan total Jumlah CJH tahun 2023 yang diberangkatkan melalui asrama haji sukolilo yaitu sejumlah 36.980 orang, tuturnya.

Selmentara Direktur Bina Umroh dan Haji Khusus Kemenag RI Arsad Hidayat mengapresiasi kepada jajaran Pemprov Jatim yang telah melaksanakan apel siaga petugas haji Jatim tahun 2023.

Dia berharap kepada petugas haji untuk selalu menjaga kesehatan fisik dan non fisik serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah yang kebanyakan adalah lansia, “Petugas haji wajib bersikap profesional dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah maka goalnya adalah terjadi peningkatan indeks kepuasan jamaah haji” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jatim Imam Hidayat mewakili Gubernur Jatim melantik PPIH Embarkasi Surabaya, lmam menyampaikan selamat bertugas kepada yang baru saja dilantik sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Tahun 2023.

Pesan Ibu Gubernur seluruh stakeholber bekerja maksimal dan memberikan pelayanan terbaik kepada CJH, Petugas PPIH dituntut mampu melakukan inovasi dan perbaikan, cerdas dan cepat beradaptasi dalam mengambil kebijakan sesuai yang diamanatkan dalam UU nomor 8 tahun 2019 tentang penyelenggaraan Ibadah Haji, tuturnya.

Sementara Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari menyampaikan, “Sebagai bagian dari PPIH Embarkasi Surabaya, jajaram kami akan bekerja secara maksimal sehingga dapat memberikan layanan prima kepada jemaah calon haji dalam hal pelayanan keimigrasian,” tutupnya. @red

Related Articles

Back to top button