NasionalNewsTNI-ku

MENENGOK SERUNYA MARINIR INDONESIA – AMERIKA DALAM OLAHRAGA BERSAMA

Sidoarjo | hallojatimnews – Prajurit Marinir Indonesia – Amerika (USMC) yang tergabung dalam latihan bersama Marine Tactical Warfare Simulation (MTWS) Non-Combatant Evacuation Operation (NEO) Tahun Anggaran 2019 melaksanakan olahraga bersama di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo. Jumat (21/06/2019).

Kegiatan diawali dengan senam pemanasan dan dilanjutkan dengan lari mengelilingi Kesatrian Marinir R. Suhadi, kemudian dilanjutkan dengan berbagai lomba, diantaranya balap bakiak, balap karung, lomba makan kerupuk, menggigit koin dan memindahkan belut.

Perserta maupun para penonton begitu meriah saat menyaksikan Marinir kedua negara itu mengikuti perlombaan. Kebersamaan dan kerjasama prajurit Marinir Indonesia – Amerika ditunjukkan saat mereka mengikuti lomba.

Marinir Indonesia dan Marinir Amerika saat olah raga bersama

Semua perlombaan yang diikuti prajurit Marinir kedua Negara tersebut berlangsung sangat menarik, karena semua perlombaan dilakukan secara gabungan, yaitu Marinir Indonesia – Amerika berbaur menjadi satu.

Danyonif 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai sarana memperkenalkan budaya asli Indonesia kepada Marinir Amerika, juga sebagai wahana mempererat persahabatan Marinir kedua Negara.

“Kegiatan ini juga sebagai sarana refresing bagi prajurit Marinir kedua negara, setelah sekian hari melaksanakan materi latihan”, pungkasnya.

Disampaikan pula oleh Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo bahwa seluruh prajurit USMC sangat senang dengan pengalaman baru yang didapatnya saat mengikuti berbagai perlombaan, karena belum pernah mereka dapatkan selama ini.

Seluruh rangkaian kegiatan diakhiri dengan ramah tamah dan hiburan dari Mahita Band yang semua personelnya adalah prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir.( pri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button