DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Kapolsek Socah Bersama Muspika Kunjungi Pelaksanaan Vaksinasi Penyandang Disabilitas dan ODGJ

Bangkalan – Guna percepat pencapaian kekebalan kelompok atau herd immunity, pihak Kepolisian Sektor Socah Polres Bangkalan bersama Muspika Socah kunjungi pelaksanaan Vaksinasi untuk penyandang Disabilitas dan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di Desa Dakiring, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan. Kamis 02/09/2021.

Pelaksanaan Vaksinasi lanjutan yang didukung oleh Dinas Kesehatan dari UPTD Puskesmas Socah itu, tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes) yang sangat ketat serta berjalan aman dan Kondusif.

Dalam kunjungannya Kapolsek Socah Iptu Suherijanto, S.H., menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan Vaksinasi ini untuk memangkas adanya penyebaran Virus Covid-19.

“Vaksinasi ini adalah program Pemerintah Pusat guna mendukung herd immunity atau kekebalan kelompok di tengah-tengah masyarakat,” ujar Kapolsek.

“Selain itu, kami memastikan bahwa kegiatan vaksinasi hari ini dapat berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi standar Prokes yang berlaku sehingga tidak memicu munculnya cluster baru penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Ditempat terpisah Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., memaparkan,
bahwa pelaksanaan giat vaksinasi ini merupakan salah satu upaya khusus dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 selain penerapan disiplin protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat.

“Meskipun warga masyarakat sudah di vaksin, kami harap agar tetap disiplin menjalankan Prokes dan jangan pernah bosan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak karena hal ini bisa membuat kita terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. @rul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button