BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahanTNI-ku

Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Kawal Vaksinasi Di Desa Kejapanan

Pasuruan – Untuk meningkatkan daya tahan tubuh warga masyarakat dari virus covid 19 khususnya di Desa Kejapanan di laksanakan vaksinasi yang di selenggarakan olek Puskesmas Kecamatan Gempol dan didampingi oleh Babinsa, Bhabinkantibmas dan Perangkat Desa Kejapanan Kec. Gempol Kab. Pasuruan. Kamis (07/10).

Babinsa Koramil 0819/20 Gempol, Serka Abd. Rohim selaku Babinsa Desa Kejapanan selalu siap mendampingi setiap kegiatan yang berada diwilayah binaannya dan berkordinasi dengan Bhabinkantibmas, perangkat desa dan tim vaksinasi dari Puskesmas Gempol demi kelancaran dan keamanan jalannya vaksinasi covid 19 yang di selenggarakan di Balai Desa Kejapanan.

“Pelaksanaan vaksin ini bertujuan untuk meningkatkan imun dan daya tahan tubuh setiap masyarakat sehingga virus covid 19 tidak mau lagi menyerang kepada warga yang imun dan daya tubuhnya baik dan terjaga.” “Selain di vaksin warga masyarakat juga harus menjaga pola makan dan pola hidup yang sehat.” Kata Abd. Rohim.

Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Kejapanan ini adalah vaksin dosis pertama dengan menggunakan jenis vaksin astrazeneca, dengan sasaran yang direncakanan sebanyak 120 orang . Masyarakat harus melengkapi persyaratan antara lain membawa foto copi KTP dan KK serta mengisi blangko scrining, setelah selesai semua baru di vaksin astrazeneca tahap pertama.

Dan tidak bosan bosannya Babinsa selalu mengingatkan kepada warga masyarakat yang melaksanakan vaksin agar mematuhi protokol kesehatan yang telah di tentukan yaitu selalu mencuci tangan dengan sabun , menjaga jarak dan selalu memakai masker . Karena dengan mematuhi Prokes maka ikut membantu usaha pemerintah dalam hal memutus mata rantai penyebaran covid 19.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button