BaksosDaerahNasionalNewsTNI-ku

Peduli Korban Bencana Erupsi Gunung Semeru, Koramil 0819/23 Sukorejo Kirimkan Sejumlah Bantuan Kebutuhan Pokok

Pasuruan – Koramil 0819/23 Sukorejo mengirimkan sejumlah bantuan untuk korban bencana erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Bantuan yang diberikan berupa beragam bahan kebutuhan pokok maupun pakaian yang terdiri dari beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, susu, sabun mandi, sabun cuci, masker hingga pempes untuk bayi.

“Kita melibatkan warga Sukorejo yang telah peduli memberikan sumbangan. Bantuan yang ada saat ini isinya adalah kebutuhan pokok mulai dari bahan makanan, pakaian dan kebutuhan sehari-hari lainnya”, jelas Danramil Sukorejo, Kapten Arh Nanang S., pada Rabu (15/12/2021) pagi.

Terkait teknis penyaluran bantuan selanjutnya, dikatakan Kapten Nanang, pihaknya sudah melakukan koordinasi sehingga nantinya bantuan akan di himpun di Kodim 0819/Pasuruan.

“Jadi bantuan ini kami salurkan melalui satu pintu, agar tidak terjadi tumpang tindih atau overlap (melampaui kewenangan) dalam hal pemberian bantuan.”, terangnya.

Nanang pun berharap, inisiasi pengiriman bantuan bagi korban bencana erupsi Gunung Semeru oleh Koramil 0819/23 Sukorejo ini dapat pula diikuti oleh pihak yang lain sebagai wujud kepedulian sesama manusia kepada saudara mereka yang sedang membutuhkan uluran tangan.

“Semoga bantuan ini dapat memberikan semangat dan harapan saudara – saudara kita yang saat ini terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang,” pungkas nya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button