Breaking NewsBUMNDaerahEdukasiNasionalPemerintahanPEMKAB SIDOARJO

Aliran Air PDAM mengecil, Warga sempat mandi dimasjid hendak ibadah sholat Jum’at

SIDOARJO – Warga Perumahan Puri Indah Kabupaten Sidoarjo mengeluh aliran air bersih dari PDAM tidak mengalir sejak pagi hingga siang hari. Hal ini sangat disayangkan lantaran bersamaan dengan umat muslim yang hendak melaksanakan ibadah sholat Jum’at sempat kebingungan untuk mandi serta wudhu.

Adam Dwi Purnomo, salah satu warga perumahan yang hendak melaksanakan ibadah sholat Jum’at terpaksa mandi di Masjid dekat rumahnya. Dirinya terpaksa melakukan hal tersebut lantaran aliran air PDAM dirumahnya mengecil bahkan tidak mengalir.

“Saya terpaksa mandi dimasjid mas, apalagi hari ini waktunya ibadah sholat Jum’at. Masa kita mau menghadap sang Kholid badan kita dalam kondisi kurang bersih,” Cetus Adam saat ditemui oleh media ini. Jumat (12/04/2024).

Diwaktu yang sama, seorang ibu rumah tangga yang bertempat tinggal di perumahan Puri indah blok DE juga mengeluhkan air PDAM yang tidak mengalir.

“Iya mas, Sampai sekarang airnya masih belum menyala, padahal bayarnya mahal tapi airnya sering mati kan aneh, Apalagi cucian dan piring sudah menumpuk kebetulan tadi pagi ada sanak saudara yang lagi halal bihalal dirumah saya sempat kebingungan juga dan malu lantaran mau gunakan kamar mandi Airnya gak ada.” katanya.

Selain mengeluh,kepada media ini dirinya sempat mengatakan bahwa sempat beli air galon untuk kebutuhan mendesak. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi jika ada tamu atau sanak saudara yang hendak bersilaturahmi kerumahnya.

“Jujur ya mas, ini tadi saya menyuruh putra saya untuk beli air galon sampai 5x. Saya khawatir jika ada tamu terus mau pakai kamar mandi tidak ada airnya. Kan malu mas.” Cetusnya.

Sementara itu saat dikonfirmasi, Ifan Bachtiar selaku Humas PDAM Delta Tirta Sidoarjo saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya di nomer 0812-1779- XXXX terkait keluhan warga hingga saat ini belum merespon. @red

Related Articles

Back to top button