HukrimNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Polisi Tangkap Seorang Pencuri di Toko Kelontong Tanah Merah Surabaya

Surabaya – Gerak cepat pihak Kepolisian dari Sektor Kenjeran dalam menanggapi laporan masyarakat terkait maraknya pencurian di toko Kelontong Jalan Tanah Merah Utara Gg. 1 Surabaya, akhirnya terkuak.

Seorang pelaku pencurian di toko tersebut, berhasil terindentifikasi yang kemudian dilakukan penangkapan oleh pihak Kepolisian Sektor Kenjeran Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Pelaku adalah SUB (30), perempuan asal Kabupaten Pamekasan Madura yang indekost  di Jalan Tanah Merah Utara Surabaya. Dia ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Kenjeran didalam kamar kostnya, pada hari Selasa 21 Desember 2021 sekitar pukul 17:30 Wib.

Dalam pemaparannya, Kanit Reskrim Polsek Kenjeran Iptu Surayadi menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap pelaku SUB berdasarkan laporan dari korban yang bernama Nur.

“Korban saat itu datang ke Polsek Kenjeran pada hari Rabu 22 Desember 2021 untuk melaporkan atas kejadiannya yang sering kehilangan bahan makanan di tokonya,” ucap Suryadi dihadapan wartawan saat jumpa press release, pada hari Kamis Siang (23/12/2021).

Atas laporan korban, kemudian petugas bergerak cepat melakukan penyelidikan dilokasi TKP yang sering terjadi kehilangan dengan melakukan pengecekan lewat rekaman camera CCTV yang berada dilokasi.

Setelah dilakukan penyelidikan melalui hasil analisa rekaman CCTV, akhirnya pelaku terindentifikasi yang kemudian langsung dilakukan penangkapan oleh petugas di tempat kos-kosannya.

Dari hasil penangkapan, petugas mengamankan barang bukti berupa, 1 (satu) buah bekas botol mineral satu liter yang berisi sisa minyak goreng dan 1 (satu) toples berisi roti biscuit roma.

Ketika dimintai keterangannya oleh penyidik, pelaku mengakui bahwa telah mencuri sebanyak 3 kali ditempat tersebut, dan hasil curiannya itu dibuat kebutuhan sehari-harinya karena dirinya tidak pernah dinafkahi oleh suaminya yang pergi tanpa pamit.

“Saya gak tahu suami ada dimana sekarang, dan saya juga gak pernah dinafakahi oleh suami, sehingga saya nekat melakukan pencurian ini demi kebutuhan sehari-harinya yang digunakan untuk makan,” ujar sang pelaku saat diwawancarai oleh wartawan Hallo Jatim. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button