DaerahNasionalNewsTNI-ku

Danramil 16/ Puspo Ajak Warga Desa Sedaeng Kerja Bhakti

Pasuruan – Guna memperkokoh jalinan kekeluargaan bersama Rakyat, jajaran TNI dari Koramil 16/Puspo Kodim 0819/Pasuruan menggelar Kerja Bhakti bersama. Kerja Bhakti ini agenda rutin yang diselenggarakan Kodim 0819/Pasuruan ini bertujuan untuk mempererat serta mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Demikian halnya yang dilaksanakan jajaran Koramil 16/Puspo di desa Sedaeng kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan hari ini (Rabu/08/11/21) dipimpin langsung Danramil bersama anggotanya serta mengajak warga sekitar untuk bersama-sama membuat pembatas dari karung yang di isi tanah agar arus air yang mengalir tidak langsung turun ke jurang yang dikhawatirkan bisa menyebabkan longsor.

Selain membuat pembatas tersebut, personel TNI bersama warga juga membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh dipinggir sepanjang jalan yang terletak di RT 01 Rw 01 desa Sedaeng kec. Tosari.

Dalam kegiatan kerja bakti ini, Danramil 16/Puspo Letda Inf Fransisco turun langsung memimpin kegiatan kerja bakti. Hal itu dilakukannya sebagai wujud kedekatan dengan rakyat. Dia menjelaskan bahwa kegiatan kerja bakti ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap rakyat sekaligus kedekatan yang selama ini telah terjalin dengan baik sehingga apa yang menimpa mereka menjadi tanggung jawab TNI untuk membantu rakyat.

“Tampak Warga bersama TNI kelihatan semangat dalam kerja bakti hari ini, ada yang menyusun karung-karung yang sudah terisi tanah untuk di susun di pinggir jalan, ada yang membersihkan rumput liar, mengumpulkan sampah-sampah yang kemudian terus dibakar,” imbuh Danramil.

Seluruh warga desa Sedaeng mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya dari Koramil 16/Puspo dan Kodim 0819/Pasuruan umumnya yang telah peduli dan memotivasi masyarakat dalam setiap kegiatan-kegiatan positif yang bertujuan membangun desa dan mengatasi segala kesulitan masyarakat.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini, akan lebih memberikan semangat bagi kami untuk semakin peduli dengan pentingnya gotong royong dalam kebersihan lingkungan,” tandas sala seorang warga. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button