HukrimNasionalNewsPolresatabes

Polisi Tangkap Pemuda warga Jalan Gayungan Pengedar Sabu

Surabaya – Perang terhadap peredaran narkotika terus digencarkan Satreskoba Polrestabes Surabaya. Terbaru, anggota membekuk pemuda lulusan sekolah menengah kejuruan (SMK) yang nyambi kurir sabu.

Perbuatan itu, dilakukan Achmad Choirul (24), warga Jalan Gayungan. Ia ditangkap di depan hotel di kawasan Surabaya selatan. Petugas juga menyita barang bukti bukti enam poket sabu seberat 1,7 gram.

Selain itu, petugas juga meringkus Bambang Setiawan (24), pelanggannya yang tinggal di Jalan Gayungan. Perbuatan itu, menyebabkan kedua tersangka diborgol dan digiring ke Mapolrestabes Surabaya.

“Dua tersangka pengedar dan pelanggannya. Tersangka (Choirul) ditangkap anggota di depan hotel,” kata Kasatreskoba Polrestabes Surabaya Kompol Daniel Marunduri, Rabu (20/10/2021).

Proses penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat, bahwa tersangka selain bekerja sebagai clearning service juga menyambi edarkan sabu.

“Petugas langsung menindaklanjuti informasi yang masuk dari warga lalu melakukan penyelidikan,” jelas Daniel.

Anggota yang sudah mengantongi identitas dan nomor HP-nya, kemudian menyamar sebagai pembeli dengan berpura-pura pesan 7 poket sabu kepada Choirul. Ternyata, tersangka tidak tahu bila yang pesan barang adalah polisi.

Setelah disepakati dan bertemu di depan hotel. Begitu tersangka datang memberikan barang langsung disergap petugas. Lalu diamankan ke Mapolrestabes Surabaya.

“Kami masih kembangkan kasusnya untuk mencari pelaku lain yang terlibat di dalam peredaran narkoba yang dilakukan tersangka,” pungkas Daniel.

Sementara itu, Achmad Choirul mengaku mendapat sabu dengan cara membeli kepada MA (DPO) dengan maksud untuk dijual lagi.

“Barang yang dibeli Rp 1,5 juta itu dibawa pulang untuk dikemas menjadi beberapa bagian. Saya jual Rp 400 ribu per poket,” kata Choirul kepada penyidik.

Kepada petugas, pengecer ini juga mengaku jika sebelumnya telah menjual sabu kepada Bambang Setiawan, pelanggannya yang tinggal di Jalan Gayungan.

Berbekal laporan Choirul, anggota langsung bergerak menangkap Bambang dan berhasil meringkus di depan toko Jalan Gayungan. @njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button