BaksosDaerahkesehatanKomunitasNasionalNewsTNI-ku

Polkesdim Pasuruan Gelar Program Vaksinasi Dosis II

Pasuruan – Guna mendukung percepatan penanganan Covid-19, Polkes 05.09.16 Kodim 0819/Pasuruan kembali menggelar serbuan Vaksinasi dosis ke ll, (08/10).

Dalam kesempatan tersebut Kapolkes 05.09.16 Kodim 0819/Pasuruan, Letda Ckm Sawalim menyampaikan pihaknya kali ini menyelenggarakan kegiatan vaksinasi dosis 2 dengan jenis vaksin astrazeneca dengan sasaran vaksin 1074 orang. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung kegiatan percepatan program Vaksinasi yang diharapkan oleh pemerintah.

“Saat Polkes 05.09.16 Kodim 0819/Pasuruan menyiapkan 1000 lebih dosis vaksin, yang mana targetnya adalah 1074 orang diharapkan dengan kegiatan vaksinasi ini dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat Kota maupun Kabupaten Pasuruan dari virus covid 19.” ujar Sawalim.

Sementara itu saat ditemui di Kantor Makodim, Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Inf Nyarman, M. Tr (Han) berharap dengan diadakannya vaksinasi tersebut tentunya untuk meningkatkan imunitas tubuh kita, karena dengan vaksinasi tersebut diharapkan akan tercipta Herd Imunity nantinya apabila sudah mencapai target dari pemerintah untuk vaksinasi. Jika sudah divaksin tubuh akan lebih kebal, kemudian apabila terpapar gejalanya tidak terlalu berat dan jangka waktu kesembuhannya pun lebih cepat.

“Kepada masyarakat yang masih belum divaksin, agar segera divaksin di gerai-gerai terdekat, di tempat-tempat kesehatan, klinik, puskesmas, maupun di polkesdim kami siap untuk melayani vaksinasi ini. Sehingga untuk masyarakat yang telah memenuhi syarat untuk divaksin, agar segera divaksin” pungkasnya Dandim.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button