POLRI

Kapolda Jateng Cek Langsung Pengamanan Liburan Naturu di Waduk Kedungombo

Hallo Grobogan  – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi melaksanakan kunjungan asistensi pengamanan dalam rangka liburan Natal dan Tahun Baru 2023 di tempat wisata Waduk Kedungombo, Kabupaten Grobogan, Selasa (26/12/23).

Dalam keterangan tertulisnya, Kabid Humas Polda Jateng Kombes. Pol. Satake Bayu menyebut Kapolda melaksanakan kunjungan untuk memastikan kegiatan wisata masyarakat selama liburan Nataru tahun ini berjalan dengan aman dan lancar

Dari kunjungan tersebut, Kapolda memberikan arahan terkait sistem pengamanan yang telah diterapkan antara lain kesiapan personel, pos pengamanan dan pelayanan, serta koordinasi antar instansi yang terlibat dalam pengamanan.

“Termasuk kelaikan sarana di tempat wisata serta teknis pelaksanaan patroli yang dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminal dan kecelakaan yang dialami oleh wisatawan,” ungkap Kabid Humas.

Dalam operasi lilin candi 2023, Polda Jateng mendirikan pos pengamanan di 31 lokasi wisata yang selama ini menjadi favorit wisatawan di Jawa Tengah. Untuk lokasi-lokasi wisata lain juga dilakukan pengamanan namun dilaksanakan berdasar skala prioritas dan perkiraan kerawanan kamtibmas.

“Tidak hanya pengamanan tempat ibadah. Kita juga ingin memastikan bahwa masyarakat dapat menikmati liburan dengan aman dan tenteram. Oleh karena itu, kita perkuat pengamanan di tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata, termasuk Waduk Kedungombo,” jelasnya

Kabid Humas Polda Jateng juga mengimbau masyarakat yang berkunjung ke tempat wisata agar tetap mematuhi aturan dan petunjuk keamanan yang telah ditetapkan. (Red)

Related Articles

Back to top button