ADVENTORIALBreaking NewsEdukasiNasionalNewsPolresatabes

Biasakan Disiplin, Polsek Sawahan Besama 3 Pilar Galakkan Ops Prokes

Surabaya – Guna membiasakan masyarakat untuk Disiplin Protokol Kesehatan (Prokes). Polsek Sawahan bersama tiga pilar galakkan Ops Prokes yang ada di kecamatan Sawahan pada Jum’at Malam 11 Juni 2021.

Kegiatan yang dipimpin langsung Pawas (Perwira Pengawas) Kanit Lantas IPDA Hari Karyono, dengan kekuatan personil sebanyak 5 Personil Polsek Sawahan dan 3 Personil Sat Pol PP Kecamatan Sawahan.

 

Adapun sasaran dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Warkop Soleh Jalan Anjasmoro Surabaya dan berhasil mendapati 25 orang pengunjung yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan tidak mengenakan masker dan tidak jaga jarak dan dilaksanakan tipiring 1 orang kepada pemilik warkop oleh Satpol-PP Kecamatan Sawahan.

Selain menyasar di warkop-warkop Jalan Anjasmara, petugas juga menyasar ke warkop – warkop yang ada di area Makam Kembang Kuning Surabaya dan berhasil mendapati 9 orang pengunjung yang tidak menerapkan Protokol Kesehatan dan 3 orang kepada pemilik warkop.

Dari 34 orang yang melanggar Prokes langsung dibawa ke Park And Ride Jalan Mayjend Sungkono No. 124 Kota Surabaya untuk dilakukan tes Swab Antigen.

Menurut Kapolsek Sawahan AKP A.Risky Fardian C, S.l.K., melalui Kanit Lantas IPTU Hari Karyono, mengatakan 0perasi Protokol Kesehatan atau swab Hunter rutin dilakukan setiap hari untuk membiasakan masyarakat disiplin menggunakan masker.

“Dengan masyarakat disiplin menggunakan masker ini, agar terhindar dari bahaya persebaran Covid-19,” ujarnya.

Selama pelaksanaan Ops Prokes yang dilakukan ini berjalan dengan keadaan aman, lancar dan kondusif. (Priyo)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button