NewsTNI-ku

Polda Jatim Bersama Pangdam V Brawijaya Giat Gelar Apel konsolidasi Ops Ketupat 2019

Surabaya | hallojatimnews – Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan dengan didampingi Wakil Gubernur Jatim Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc. dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi pimpin Apel Konsolidasi Operasi Ketupat Semeru 2019 yang berlangsung hari ini (13/06/2019) pukul 08.00 WIB bertempat di Lapangan Depan Mapolda Jawa Timur.

Pelaksanaan Apel Konsolidasi kali ini turut diikuti oleh Kasgartap III/Surabaya, Para Pejabat Utama Polda Jatim, Para Pejabat Utama Kodam V Brawijaya serta Unsur Pimpinan terkait, Para Personil Polri dan TNI serta Instansi terkait yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019.

Dalam amanatnya Kapolda Jawa Timur Irjenpol Drs. Luki Hermawan menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Semeru 2019 berlangsung dengan lancar dan dinilai bahwa Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2019 lebih baik daripada Tahun sebelumnya dengan berdasarkan data dari Anev Ops Ketupat 2019 yang menunjukkan bahwa menurunnya angka kejadian kecelakaan lalulintas cukup signifikan yaitu menurun sebesar 20%.

Menjelang Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum, Kapolda Jatim Drs. Luki Hermawan menyampaikan bahwa Polda Jawa Timur bersinergi dengan Personil TNI Kodam V Brawijaya dan Tokoh Agama serta Tokoh Masyarakat Jawa Timur siap mengamankan jalannya Sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum sehingga akan terwujud situasi kamtibmas di wilayah Jawa Timur yang aman dan kondusif.

Dalam kegiatan ini Kapolda Jawa Timur, Wakil Gubernur Jawa Timur dan Pangdam V Brawijaya memberikan penghargaan Pos Pengamanan terbaik Ops Ketupat Semeru 2019 kepada Polres Gresik, Polres Tulungagung dan Polres Bojonegoro, serta Pos Pelayanan terbaik Ops Ketupat Semeru 2019 antara lain diraih oleh Polres Gresik, Polres Tuban serta Polres Bangkalan sekaligus memberikan Penghargaan kepada Danramil beserta Anggota yang telah membantu Polri dalam kejadian Laka Lantas selama Operasi Ketupat Semeru 2019. @pri

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button