DaerahEdukasiTNI-ku

Babinsa Koramil Geneng Komsos menjaga Hubungan Harmonis dengan warga

Ngawi – Babinsa Koramil 03/Geneng Kodim 0805/Ngawi Serka Agus Riyanto melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaannya dalam rangka fungsi binter guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi di desa Klampisan kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, Senin (31/10/2022).

Babinsa mengungkapkan, jika kegiatan Komsos tersebut bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya, sekaligus untuk mengetahui kondisi dan perkembangan di masyarakat.

Menurutnya melalui kegiatan Komsos seperti ini akan terjalin silaturahmi yang baik dengan warga dan akan tercipta suasana yang nyaman dan aman, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya,”ungkapnya.

Serka Agus Riyanto mengatakan, bahwa dengan Komsos pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini, sehingga apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa cepat diselesaikan.

Dengan demikian apapun yang terjadi di wilayah binaan tentunya seorang Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti tentang persoalan yang harus dihadapi sehingga dapat diselesaikan dengan baik.

@deft

Related Articles

Back to top button