HukrimNasionalNewsPolresatabes

Perampas HP di Jalan Sidotopo Wetan Dapat Bogeman Mentah Dari Warga

Surabaya – Nasib sial dialami DA (23), warga Jalan Pandegiling Surabaya. Berdalih ingin mendapatkan sebuah Handphone (HP) mahal merk Oppo A12 dengan cara gratisan, malah dia berujung dapat Bogeman mentah dari warga yang pada saat itu menangkapnya.

Pria yang kesehariannya menyandang sebagai kuli bangunan itu, nekat melakukan aksi perampasan sebuah HP milik seorang perempuan asal Jalan Kapas Baru Surabaya saat berjalan disekitaran Jalan Sidotopo Wetan tepat didepan SMA YP 17 Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Simokerto Iptu Ketut Radana, menjelaskan, kejadian perampasan yang dilakukan oleh tersangka pada hari Sabtu 30 Oktober 2021 sekira pukul 18.30 Wib.

“Yang mana pada saat itu, tersangka bersama rekannya berboncengan menggunakan motor. Begitu melihat korban seorang diri berjalan sambil memegang HP dipinggir jalan, tersangka turun dan mendekati korban kemudian langsung merampas HP tersebut,” jelas Perwira dengan dua balok emas dipundaknya, Senin (01/11/2021).

Setelah tersangka berhasil merampas HP tersebut, korban teriak maling.. maling.. dan teriakannya terespon oleh warga yang berada di sekitar dilokasi.

“Begitu warga merespon teriakan korban. Rekan tersangka berisinial LKN (DPO) langsung melarikan diri menggunakan motor dan meninggalkan tersangka yang pada saat itu tertangkap oleh warga,” kata Iptu Ketut Radana.

“Beruntung dilokasi ada anggota kami yang melakukan Patroli Kring Serse sehingga tersangka terselamatkan dari amuk para warga yang ingin melampiaskan amarahnya kemudian membawanya ke Mako,” sambungnya.

Menurut pengakuan dari pengakuan tersangka ketika diinterogasi, bahwa aksi perampasan yang dilakukan bersama rekannya yang berhasil meloloskan diri itu, baru pertama kalinya dilakukan.

“Tersangka mengaku baru pertama kali melakukan perampasan. Namun kami masih melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam lagi terhadap tersangka, dan memburu rekannya yang telah berhasil melarikan diri itu,” pungkas Iptu Ketut Radana. @njb/ros

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button