EdukasiNasionalNewsPolresatabesPOLRI

Wakapolrestabes Surabaya Imbau Masyarakat Menjaga Kamtibmas Menjelang Tahun Baru 2022

Surabaya – Situasi kamtibmas dan kasus covid-19 selama perayaan hari natal 2021 dan menyambut tahun baru 2022 berjalan dengan aman dan kondusif. Hal ini disampaikan Wakapolrestabes Surabaya, AKBP Hartoyo saat memimpin apel jam Pimpinan di lapangan utama polrestabes surabaya, senin (27/12/2021).

Dalam arahannya, AKBP Hartoyo menyampaikan untuk situasi Covid-19 di Surabaya saat ini hanya mencapai 4 kasus. Hal ini berkat upaya dan kerja keras anggota Kepolisian yang bekerja sama dengan seluruh stakeholder serta masyarakat yang ada di Surabaya.

“Untuk capaian vaksinasi Dosis-1 sebanyak 119,96 kemudian untuk Dosis-2 sebanyak 100,92. Sedangkan untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun itu tidak termasuk dalam hitungan jackpot daripada Kementrian Kesehatan. Yang dihitung adalah anak usia 12 tahun keatas” Sambung AKBP Hatoyo.

Selain itu, beliau juga mengimbau pencapaian ini perlu dipertahankan. Mengingat dinamika kasus Covid-19 kini memasuki varian yang baru yakni Omicron dan Demicron di Indonesia telah ada beberapa yang terdeteksi. Menurutnya, hal tersebut tidak perlu ditakuti, cukup diimbangi dengan taat penerapan Protokol Kesehatan.

Kemudian terkait dengan pelaksanaan Ops Lilin Semeru 2021. AKBP Hartoyo menekankan untuk selalu waspada terhadap lingkungan sekitar. Terutama pengamanan di Mako dan Pos Pam serta Gereja pada saat berlangsungnya kegiatan.

Dan beliau juga berharap kepada seluruh anggota polri yang bertugas di lapangan untuk tetap meningkatkan kedisiplinan dan kewaspadaan dari segala ancaman yang dapat merugikan serta membahayakan keselamatan masyarakat.

“Kepada seluruh Perwira diharapkan untuk selalu mengecek anggotanya jangan sampai ada yang terlena dengan scroll tiktok dan instagram. Karena kita tidak tahu siapa yang menjadi pelaku kemudian kapan dia melaksanakan dan sasarannya dimana” Tandas AKBP Hatoyo.

Terakhir terkait Wakapolrestabes Surabaya mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk merespon cepat dengan baik dan mengucapkan terima kasih atas informasi yang diberikan. Karena apabila itu tidak direspon dengan baik maka akan perpotensi terjadinya miskomunikasi antara Masyarakat dan pihak Kepolisian.

“Kemudian yang melakukan pengawasan bukan hanya kita dari Internal saja, tetapi juga dari Ekternal termasuk Masyarakat. Mereka juga punya hak yang sama untuk mengontrol kepada Kepolisian. Satu Orang masyarakat bisa mengontrol kerjaan kita” tandas AKBP Hartoyo. @njb

Related Articles

Back to top button