DaerahNasionalNewsPOLRI

Kapolres Mojokerto Bersama Forkopimda Mengikuti Video Conference Kapolri 

Mojokerto – Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si., bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Mojokerto mengikuti kegiatan video conference dengan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo terkait Vaksinasi merdeka anak serentak di Aula Polres Mojokerto, Rabu tanggal 19 Januari 2022.

Dalam dialognya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, pihaknya ingin mengetahui progres dari rekan-rekan terkait pelaksanaan vaksinasi serentak agar bergerak lebih cepat untuk mengantisipasi penyebaran virus varian baru yakni Omicron.

“Karena dalam seminggu terakhir ini kasus aktif mengalami peningkatan, dan untuk itu wilayah yang pencapaian belum 100% agar segera dilakukan restorasi,” pintanya.

Selain itu pihaknya juga mengapresiasi kepada rekan-rekan yang tergabung dalam tim vaksinator yang membantu percepatan vaksinasi serentak di seluruh Indonesia. Karena di wilayah Banten Jawa Barat dan DKI Jakarta terkait varian Omicron sedang meningkat.

“Bagi masyarakat dan anak-anak yang sudah melaksanakan vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker,” tuturnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap untuk seluruh provinsi bisa melakukan percepatan karena ini merupakan bagian untuk menyelamatkan anak-anak kita karena mereka adalah generasi penerus bangsa.

“Untuk varian Omicron di wilayah Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta terus meningkat yaitu jumlahnya sudah mencapai kurang lebih 467 kasus, artinya ada kenaikan hingga 5 kali lipat dalam dua pekan terakhir,” jelas Sigit dalam video conference.

Lanjutnya, laporan dan pengecekan oleh perwakilan di wilayah seluruh Indonesia terutama kepada masing-masing Kapolda terkait kasus varian Omicron dan Vaksinasi serentak di seluruh Indonesia.

“Agar selalu waspada terhadap kedatangan WIN dan WNA dari luar negeri harus di cek betul-betul karena negara-negara diluar sana sudah meningkat khususnya di negara tetangga,” tandasnya.

Sigit menambahkan, untuk mengatasi pandemi ini adalah meningkatkan percepatan vaksinasi dan tetap melaksanakan prokes yang berlaku dan jaga semangat sinergitas untuk menjaga kebersamaan indonesia, karena situasi saat ini perlu kita waspadai dengan adanya virus varian Omicron.

“Semoga kedepannya dapat meningkatkan kinerja dan sinergritas dengan instansi terkait dan tetap berhati hati dalam pelaksanaan tugas,” tukasnya.

Ditempat yang sama, Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi Sadikin agar kegiatan Vaksinasi dipergecar lagi di seluruh wilayah Indonesia sampai dengan 100 % karena kasus varian Omicron sedang meningkat berkat laporan dari beberapa wilayah walaupun sudah melaksanakan Vaksinasi 2 kali tetap terkena varian Omicron.

“Adapun data terakhir kasus varian Omicron di wilayah sedang meningkat yaitu wilayah Banten sebanyak 72 kasus, Jawa Barat sebanyak 1.167 kasus dan DKI Jakarta sebanyak 2.043 kasus sedangkan untuk wilayah Jawa Timur sebanyak 155 kasus, dan Jawa Tengah sebanyak 413 kasus, dan untuk wilayah Bali sebanyak 399 kasus,” urainya.

Usai dalam video conference dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial (Bansos) oleh Kapolri dan Menkes RI kepada kelompok disabilitas dalam rangka percepatan vaksinasi serentak di Indonesia.

Usai mengikuti video conference dengan Kapolri dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia. Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar, S.I.K., M.Si., bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto langsung melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi dan memberikan motivasi kepada peserta vaksinasi Merdeka Anak di Aula Polres Mojokerto dengan jumlah peserta Vaksinator 500 anak dari siswa dan siswi SD/MI wilayah Kabupaten Mojokerto. @Deft

Related Articles

Back to top button