BaksosDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPemerintahanTNI-ku

Jelang HUT TNI, Kodim 0819/Pasuruan Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Pasuruan – Memperingati HUT ke-76 TNI Tahun 2021, Jajaran Kodim 0819/Pasuruan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten dan Kota Pasuruan menggelar bakti sosial (Baksos) donor darah, Jumat (24/9/21).

Bakti sosial dilaksanakan di Makodim, jalan Veteran no.05 kali ini diikuti anggota TNI Kodim Pasuruan, anggota Persit KCK Cab XXXIII, serta ASN dan warga Masyarakat sekitar dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0819 Letkol Inf Nyarman, M.Tr. (Han) mengatakan, kegiatan donor darah ini bertujuan sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten dan Kota Pasuruan khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19. Letkol Nyarman berharap semoga adanyan kegiatan donor darah ini nantinya dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat menjadi amal ibadah bagi pendonornya.

Koordinator PMI Kota Pasuruan Lucky Alliv Amd. Kes, mengapresiasi kepada Komandan Kodim 0819 dan jajaran atas peran sertanya menginisiasi kegiatan donor darah secara sukarela untuk kemanusiaan.

Dilokasi yang sama Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Arm M. Yusim mengatakan bahwa bakti sosial donor darah tersebut dilaksanakan untuk menyambut peringatan HUT TNI ke-75 tahun ini. “Kegiatan bakti sosial donor darah dilakukan sebagai wujud peduli kemanusiaan TNI dalam membantu PMI dalam memenuhi ketersediaan darah di wilayah Pasuruan,” terangnya.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini. Semoga sumbangsih ini menjadi amal ibadah bagi para pendonor,” ucapnya.

Bakti sosial donor darah yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB kali ini ditargetkan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten dan Kota Pasuruan mampu mengumpulkan 200 kantung darah dari peserta yang sebelumnya telah melalui rangkain tes kesehatan. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button