DaerahkesehatanKomunitasNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Pasuruan KotaTNI-ku

Personel Gabungan TNI – Polri dan Instansi Terkait,Terus Laksanakan Operasi Yustisi

Pasuruan – Tim gabungan yang terdiri dari personel TNI, Polri, Satpol PP dan Instansi terkait lainnya terus menggalakkan operasi yustisi guna menjaring para pelanggar protokol kesehatan. Operasi dilaksanakan di ruas Jalan Gajah Mada Kota Pasuruan. Minggu (3/10)

Dandim 0819/Pasuruan, Letkol Inf Nyarman, M. Tr (Han) menyampaikan sasaran operasi kali ini adalah mereka yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Operasi kali ini mengedepankan penindakan bagi warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. Tentunya dengan tetap mengedepankan sisi humanis.” ujar Dandim.

Penindakan secara humanis ini bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat Kota Pasuruan agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat guna untuk menekan penyebaran Covid-19.

Jika dilihat dari jumlah pelanggar, menunjukkan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan mulai membaik.

“Operasi yustisi menjadi cara untuk mengingatkan masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan.” paparnya.

Dandim juga menambahkan pihaknya bersama Polri dan instansi terkait lainnya terus bersinergi melakukan patroli dengan sasaran lokasi-lokasi yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan terjadinya pelanggaran prokes.

“Kami berharap Operasi Yustisi mampu meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan kasus penyebaran Covid-19 di wilayah Kodim 0819/Pasuruan bisa ditekan.” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan bahwa Operasi Yustisi setiap kali di gelar untuk menambah pemahaman protokol kesehatan agar dipahami masyarakat, jadi kami TNI – Polri akan terus pantau dan tegakkan protokol kesehatan di tengah masyarakat hingga virus Covid-19 ini berakhir,” pungkasnya.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button