DaerahkesehatanNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Pasuruan KotaTNI-ku

Patroli Malam, Tiga Pilar Kec. Gempol Berikan Himbauan Protkes

Pasuruan – Guna meminimalisir serta pencegahan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) jajaran tiga pilar wilayah teritorial Kecamatan Gempol Kabupaten Pasuruan lakukan patroli malam.

Berbagai upaya terus dilakukan salah satunya melalui pemberian himbauan protokol kesehatan kepada masyarakat yang masih melakukan aktifitas diluar rumah dimalam hari. (Minggu, 10/10/2021).

Sebagai pelopor kegiatan patroli malam tersebut yaitu Koramil 0819/20 Gempol dengan menggandeng instansi terkait (tiga pilar). Bersosialisasi melalui himbauan diharapkan kepatuhan warga masyarakat tentang prtokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan benar.

Danramil 0819/20 Gempol Kapten Inf Edi Suryanto menjelaskan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab unsur tiga pilar diwilayah binaan diantaranya memelihara, menjaga kamtibmas serta memutus rantai penyebaran Covid-19 (Coronavirus Disease 2019).

“Disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama dalam pencegahan penyebaran virus corona. Maka dari itu, melalui kegiatan patroli ini kita tidak henti-hentinya terus dan terus lakukan pemantauan dengan memberikan himbauan serta mengedukasi terkait protokol kesehatan kepada masyarakat,” terang Danramil 0819/20 Gempol.

Himbauan disiplin protokol kesehatan yang dilakukan secara berkesinambungan melalui pendekatan secara humanis kepada masyarakat tersebut harapanya masyarakat sadar dan mampu berkontribusi serta mendukung pemerintah utamanya dalam penanggulangan Covid-19.

“Kita sampaikan himbauan melalui pengeras suara kepada masyarakat dengan harapan masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan 5M yaitu memakai masker pada saat beraktivitas di luar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas yang tidak perlu,” imbuh Kapten Edy.

Kegiatan Patroli dengan memberikan himbauan protkes yang menyasar dibeberapa titik tempat diantaranya fasilitas umum yaitu; Lapak PKL, Pertokoan, Pasar Desa Bulusari Kecamatan Gempol. Selain itu, unsur tiga pilar juga membagikan masker secara geratis.

Kegiatan yang dimulai pada pukul 20.00 WIB, diawali dengan pelaksanaan apel bersama. Adapun personil yang terlibat yaitu anggota Babinsa Koramil 0819/20 Gempol sebanyak 3 Peronil, 3 anggota Bhabinkabtibmas Polsek Gempol dan beberapa orang dari Staf Kecamatan Gempol.

Sekira pada pukul 22.00 WIB, pelaksanaan patroli malam penegakan disiplin protokol kesehatan(Protkes) berjalan dengan aman, tertib dan lancar.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button