Breaking NewsDaerahEdukasiNasionalNews

Melalui Patroli Laut, Kasat Polair Polres Bangkalan Gelar Operasi Yustisi

BANGKALAN || HALLOJATIM – Upaya pendisiplinan masyarakat akan penggunaan masker guna memutus mata rantai persebaran Covid-19, terus digencarkan Polres Bangkalan maupun Polsek-polsek Jajarannya salahsatunya adalah dengan melakukan operasi Yustisi penertiban masker.

Kali ini operasi Yustisi digelar oleh Kasat Polair Polres Bangkalan AKP Arief Djunaidi bersama anggotanya melalui Patroli Laut di wilayah hukum Perairan Polres Bangkalan, pada Kamis Siang (29/04/2021).

Operasi Yustisi yang menyasar masyarakat maritim dan ABK kapal yang engker di perairan wilayah hukum Polres Bangkalan itu, dalam rangka mengimplementasikan Intruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Prokes dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Selain memberikan sanksi teguran lisan kepada masyarakat maritim dan ABK Kapal yang melanggar Prokes, dilakukan juga pembagian masker serta mengingatkan slogan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak , mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Dikatakan Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto, S.I.K., bahwa kegiatan yang dilaksanakan personelnya bertujuan untuk meningkatkan kesadaran warga, khususnya masyarakat maritim dan ABK Kapal dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Kehadiran para personel kami untuk memberikan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19, sebab kesadaran dari masyarakat sangat diperlukan agar dapat membantu pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres. (Rosi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button