BaksosNasionalPeristiwa

Pasca bencana puting beliung, Satpol PP Sidoarjo kerja bakti di Desa Sidokepung

Sidoarjo – Kesatuan Polisi Pamong Praja Sidoarjo gelar kerja bakti untuk membantu membersihkan puing-puing reruntuhan bangunan akibat diterjang angin puting beliung yang terjadi pada Minggu sore (23/10/2022) di Dusun Mlaten, Desa Sidokepung, Kecamatan Buduran – Sidoarjo, Senin (24/10/2022).

Kegiatan tersebut dilakukan guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari terjangan puting beliung yang terjadi kemaren siang.

Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Sidoarjo, Drs.Yani Setyawan menyampaikan Satpol PP dan Linmas mempunyai tugas membantu. Salah satunya adalah membantu bencana alam. Ini adalah tugas untuk perbantuan namun untuk komando adalah mengikuti BPBD Kabupaten Sidoarjo.

“Kita hadir di masyarakat dalam rangka untuk membuat masyarakat nyaman terhadap barang – barangnya. Mulai semalam kita sudah mengerahkan 32 personel untuk melakukan pengamanan di lokasi bencana karena lampu padam, minimal kita meringankan beban masyarakat”. jelas Yani.

Yani juga menyampaikan “pagi ini kita kerahkan 80 personil untuk membersihkan puing-puing dari dampak bencana puting beliung. Nanti sore jika tidak hujan maka akan kita lakukan pembersihan kembali supaya warga dapat melakukan aktifitas lagi dengan normal” imbuhnya.

“Harapan kita semua, semoga tidak ada bencana lagi dan semua bisa kembali normal seperti kehidupan yang biasanya,” pungkas Kabid Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Kabupaten Sidoarjo.

@deft

Related Articles

Back to top button