Breaking NewsDaerahEdukasiNasionalNewsPemerintahan

Dorong Semangat Anak-Anak Muda, Bupati Sidoajo Apresiasi Kepada Penghafal Al-Qur’an

Sidoarjo – Pembelajar kitab suci dengan tahap awal, Pemkab Sidoarjo mengadakan program apresiasi untuk para penghafal kitab suci Al-Qu’an yang akan diberikan kepada 180 hafidz yang masih setara usia pelajar SD dan SMP, Jum’at (25/02/2022).

Hal itu dilakukan guna mendorong semangat bagi generasi penerus anak-anak muda yang telah mengikuti program apresiasi dalam mempelajari untuk menghafal Kitab Suci Al-Qur’an dari masing-masing agama.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengaku kagum pada anak-anak muda ini yang sudah mau belajar intens dan menghafalkan kitab suci Al-Qur’an, anak-anak yang masih duduk dibangku SD ini bisa menghafal 10 juz, bahkan ada pula yang bisa menghafal 30 juz.

”Saya lihat dan saya cek ada beberapa anak usia SD yang hafal 30 juz dari Kecamatan Tulangan, ada yang bisa menghafal 10-14 juz dari Buduran, Porong, dan banyak lagi dari desa lainnya,” ujar Bupati Muhdlor.

Muhdlor juga menjelaskan, bahwa program apresiasi ini diberikan karena Pemkab Sidoarjo memahami betul pentingnya generasi muda untuk terus bersemangat mempelajari dan menghafal kitab suci Al-Qur’an.

”Konsep pembangunan SDM Sidoarjo arahnya jelas yaitu, generasi yang berakhlak yang bisa memahami dan membumikan ajaran agama, berkarakter tinggi dengan menguasai ilmu pengetahuan serta teknologi terkini,” ucapnya.

Untuk itu, Pemkab Sidoarjo saat ini telah meluncurkan beasiswa hingga ke bangku perguruan tinggi untuk terus mendorong pengembangan SDM, dan dalam skema beasiswa tersebut juga dialokasikan untuk beasiswa dari jalur prestasi keagamaan, termasuk bagi anak muda pembelajar dan penghafal kitab suci.

”Jadi, di tahun ini kami akan membuka beasiswa kuliah, dan targetnya untuk 2.000 mahasiswa, selanjutnya kami tambahkan lagi pada tahun-tahun mendatang, nanti targetnnya kami biayai 10.000 mahasiswa,” terangnya.

“Kami ingin generasi muda di Sidoarjo berdaya saing global, dengan tetap memahami dan membumikan ajaran agamanya masing-masing untuk belajar kitab Suci Alqur’an,” tambahnya. @Deft

Related Articles

Back to top button