NasionalNewsPolres Tanjung Perak

Di Hari Imlek, Panit 1 Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Melaksanakan PAM Di Klenteng Tri Dharma

SURABAYA || HALLOJATIM – Panit 1 Unit Reskrim Polsek Pabean Cantikan Ipda Oktavianus Edi Mamoto melaksanakan giat pengamanan (PAM) di Klenteng Tri Dharma, tepatnya di Jalan Dukuh No. 2 Surabaya, Jum’at (12/02/2021) malam.

Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan ibadah umat Khonghucu dalam merayakan Imlek 2572 atau 2021 masehi agar dapat berjalan dengan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pada saat dikonfirmasi via WhatsApp oleh wartawan Hallo Jatim, Kapolsek Pabean Cantikan Kompol Kadek Oka Suparta S.H., S.I.K., mengatakan, bahwa pelaksanaan pengamanan di kelenteng merupakan bentuk pelayanan Anggota Kepolisian kepada masyarakat.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan ketertiban bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Imlek di Kelenteng, serta menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ucap Kompol Kadek kepada Wartawan.

Lanjut Kompol Kadek menerangkan, bahwa Polri memiliki peran yang penting dalam mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kehadiran pihak Kepolisian sangat dibutuhkan disetiap waktu dan kondisi guna mencegah para pelaku kejahatan dengan faktor kesempatan yang berpotensi pada terjadinya gangguan keamanan,” terang Kompol Kadek.

Masih kata Kompol Kadek, perayaan Imlek tahun ini situasinya memang berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini bereda didalam situasi massa pandemi Covid-19. Sehingga warga yang melaksanakan ibadah di Kelenteng maupun ditempat lainnya, diharapkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pencegahan dan penularan virus Covid-19.

“Oleh karena itu, kami mengajak kepada para jemaat yang melakasanakan ibadah di Kelenteng agar dapat selalu mematuhi penerapan serta aturan pemerintah terkait Protokol Kesehatan dengan cara 3M yakni, Menggunakan Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci pakai sabun,” tuturnya. @im/ros

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button