DaerahEdukasiKomunitasNasionalNewsTNI-ku

Katpuanter Abit Dik Jurba Otsus Papua Kodim 0819/Pasuruan Resmi Di Tutup

Pasuruan – Kasdim 0819/Pasuruan, Mayor Arh. M.Ridwan mewakili Dandim 0819/Pasuruan resmi menutup kegiatan Katpuanter 12 Bintara Abituren Dikjur Ba Otsus Putra daerah Papua yang di bekali ilmu Teritorial dari para pendamping Babinsa Kodim 0819 Pasuruan selama 2,5 bulan di wilayah kodim Pasuruan, Rabu (20/10/21).

Selain dibekali ilmu teritorial mereka juga mempelajari bagaimana menjadi guru bantu mengajar anak SD, menbina Pramuka serta pelatihan penanggulangan bencana alam, belajar memecahkan masalah dan bicara dengan efektif, ini sebagai bekal saat pulang untuk membina masyarakat desa yang ada di Papua.

Kasdim 0819/Pasuruan, Mayor Arh M. Ridwan menjelaskan selama 2,5 bulan para Ba Otsus telah diajarkan ilmu teritorial oleh para Bintara pendamping mereka, serta mereka mendapatkan perlakuan yang sama layaknya seperti anggota Kodim 0819/Pasuruan.

”Saya juga sudah memberi penekanan kepada para pendamping agar mengajari serta mengarahkan meraka tentang Teritorial, Kita perlakukan mereka sama tidak ada perbedaan dengan yang lain,”tegas orang nomer Dua di Kodim 0819/Pasuruan.

Tugas Babinsa Otsus itu nanti adalah masuk ke wilayah untuk membina anak muda yang tergabung dalam AMP (Aliansi Mahasiswa Papua) dengan pendidikan. Jika bisa bengubah cara berpikir maka dapat mengubah watak seseorang, sehingga kesempatan bagi para calon Babinsa Outsus itu untuk bisa cepat beritaksi dengan masyarakat dan pelajar.

”Setelah dibina dengan baik Babinsa Outsus yang memiliki peranan penting bagi masyarakat Papua diharapkan mampu membina pemuda dan keluarga dengan baik serta megarahkan kejalan yang benar.” Pungkas Kasdim.

@dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button