News

Polres Batu Serentak Semprotkan Disinfektan di Kandang Ternak Milik Warga

HALLOJATIM – Polres Batu melakukan penyemprotan Desinfektan secara serentak ke sejumlah kandang ternak sapi milik warga di wilayah hukum Polres Batu, pada hari Kamis (7/7/2022).

Hal ini dilakukan untuk mencegah berkembangnya virus dan sumber penyakit lain yang dapat membahayakan hewan ternak milik warga.

Kapolres Batu I Nyoman Yogi Hermawan, mengungkapkan penyemprotan tersebut dilakukan seluruh Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah masing-masing Desa binaannya.

“Untuk wilayah hukum Polsek Pujon ada Sejumlah 4 tempat kandang ternak milik warga yang dilakukan penyemprotan disinfektan yakni Kandang milik Rumaji Desa.Pujon Lor Rt.13 Rw.01, Kandang milik Supriadi Desa Pandesari Rt.33 Rw.01, Kandang milik Supriyono warga Desa Pandesari Rt.33 Rw.01 dan Kandang milik Mustakim warga Desa Pujon Lor Rt.5 Rw.01 Kecamatan Pujon Kabupaten Malang” beber Kapolres, Jum’at (08/07/2022).

Menurut Kapolres Batu I Nyoman Yogi Hermawan, bahwa penyemprotan Desinfektan dan antiseptik dilakukan pada hewan ternak berkuku genap dengan menggunakan produk yang sangat ampuh untuk membersihkan dan mensterilkan kandang ternak.

Penyemprotan Disinfektan dilakukan menyeluruh ke setiap sudut kandang agar selalu terjaga kebersihan.”Dengan dilakukannya penyemprotan ini, kita berharap wabah Penyakit Mulut dan Kaki (PMK) menjauhi ternak sapi yang sehat”. pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button