NasionalNewsPolitik

Polres Bangkalan Gelar Apel Penggeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemilu 2019

Bupati Bangkalan Abdul Latif, Ketua KPU Fauzan Jakfar, Kapolres Bangkalan AKBP Boby P. Tambunan, Dandim Letkol Arm Dodot Sugeng Hariadi, menaiki mobil pasukan saat patroli Show of Force keliling Kota Bangkalan.

BANGKALAN | Hallo Jatim – Dalam pengamanan pemilu 2019 polres Bangkalan Madura Gelar apel penggeseran pasukan (erpas) yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Bangkalan ,Madura Selasa, Pagi 16 April 2019

Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) ini yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan AKBP Boby Paludin Tambunan Beserta jajarannya, yakni Anggota Polri , TNI, Brimob Mabes Polri, Polda Jatim, Satpol PP, dan Linmas Kab .Bangkalan Madura .

Kapolres yang didampingi oleh Komandan Kodim 0829, dan Komandan Lanal Batu Poron, dalam sambutannya menekankan kepada para pasukan untuk pengaman pemilu 2019 ini agar bertanggung jawab dan ikhlas dalam melakukan tugasnya masing-masing

Selain itu anggota juga harus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat ketika melaksanakan hak pilihnya dan juga tujuan utama dalam penjagaan pemilu 2019 ini” ujarnya.

Masih dikatakannya ,Dalam menyambut Pilpres dan Pileg serentak 2019. Ini ada lima hal yang perlu diketahui yaitu , pertama menjaga sinergitas dengan semua elemen masyarakat

Kedua . menggiatkan patroli bersama Polri dan TNI agar masyarakat merasa aman

Ketiga .Masyarakat juga tidak boleh takut dan terancam dalam pelaksanaan pemilu, karna aparat TNI-Polri tetap menjaga netralitas.

Keempat, meminta kepada jajaran tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun yang dapat menggangu pelaksanaan pemilu.

kelima, meminta agar aparat pengamanan yang bertugas di TPS secepatnya berbaur dan koordinasi dengan penyelenggara pemilu setempat, kepala desa, dan tokoh masyarakat setempat agar mempermudah tugasnya.” Imbuhnya .

Adapun pasukan pengamanan yang dikerahkan ada 1.149 personel, terdiri dari 160 Brimob, 30 Sabhara Polres, 275 Babinsa, 100 Marinir, 50 Rider, dan 5 Rantis.

Setelah apel, dilanjutkan Patroli Show of Force mengelilingi Kota Bangkalan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat atas pengamanan pemilu serentak 2019.”tandasnya ,@spd

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button