DaerahEdukasiNasionalNews

Serap Aspirasi Warga, Partai Bulan Bintang Gelar Tikar Kebersamaan

Surabaya – Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Surabaya menyerap aspirasi masyarakat dengan menggelar acara tikar kebersamaan, pada Jum’at Malam tanggal 18 Maret 2022 di Pasar Wonokromo Lama Surabaya.

Acara yang sudah berjalan selama 2 (dua) tahun ini, merupakan gagasan dari MPC PBB Kota Surabaya yang berfokus pada pemberdayaan UMKM Supra Mikro serta penguatan modal usaha bagi masyarakat yang tidak memiliki akses ke Perbankan.

Masduki Thaha selaku ketua DPW PBB Jatim memberikan apresiasi kepada pengurus PBB Kota Surabaya dikarenakan program gelar tikar ini banyak menyerap aspirasi warga Kota Surabaya.

“Banyak UMKM di Kota Surabaya yang perlu mendapatkan pembinaan dalam hal pemasaran produk maupun permodalan,” ucapnya.

Lanjutnya, dengan tergelarnya tikar PBB di Kota Surabaya. Alhamdulillah, ada lebih dari 250 orang terbantu permodalannya.

“Semoga PBB terus berbuat inovasi lebih banyak lagi guna membantu warga yang kurang mampu dalam menjalankan usahanya,” aku Masduki Thaha sambil memberikan semangat kepada warga yang mengikuti gelar tikar.

Selain itu, menurut Masduki sapaan akrabnya ketua DPW PBB Jatim, bahwa acara tikar ini juga merupakan ajang silaturahmi dengan konstituen di Kota Surabaya.

“Sangat perlu ditiap DPC dan PAC pengembangan usaha ekonomi produktif (UEP) sesuai dengan potensi yang ada disetiap wilayahnya masing-masing,” tukasnya.

Dikesempatan yang sama Ketua DPC PBB Kota Surabaya Samsurin, yang disambati banyak warga Pasar Wonokromo dampak dari pengusuran karena PD Pasar Surya oleh Pemerintah Kota Surabaya pada agustus 2021 lalu dan yang belum dapat ganti rugi, pihaknya akan mediasi dengan pihak terkait.

“Partai bulan bintang siap memberikan Advokasi kepada para pemilik lapak yang sudah tergusur. Insya Allah saya akan mediasikan persoalan ini dengan PD Pasar Surya,” janji Samsurin. @ros

Related Articles

Back to top button