NasionalNewsOlah Raga

Timnas Indonesia Akhirnya Lolos Ke Semifinal SEA Games 2022 

Surabaya – Setelah menumbangkan Myanmar 3-1 di penyisihan akhir Grup A, Minggu 15 Mei 2022. Indonesia rebut puncak klasemen dari Vietnam. Akhirnya Timnas Indonesia meraih tiket ke semifinal sepakbola SEA Games 2022.

Dengan gempuran Tim Indonesia pada menit awal, akhirnya Tim Myanmar takluk dengan kebobolan 3 goal. Tiga gol kemenangan Indonesia atas Myanmar dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-6, Witan Sulaiman menit ke-10, dan terakhir Marselino Ferdinan pada menit ke- 45+2.

Pada menit ke-29 Tim Myanmar sempat mencetak gol tapi dianulir oleh hakim garis karena sudah dalam berada posisi offside. Tim Myanmar akhirnya pada babak kedua Win Naing Tun bisa mencetak satu gol pada menit ke-67.

Dengan kemenangan Tim Indonesia ini, menambah nilai tiga poin sehingga menempati posisi puncak klasemen sementara dari tangan Vietnam yang memiliki 7 poin.

Tidak kemungkinan Tim Vietnam masih bisa merebut kembali posisi puncak klasemen dari Tim Indonesia, jika di pertandingan melawan Timor Leste pada pukul 19.00 WIB hari ini dapat memenangkan pertandingan.

Dilihat dari ketangguhan Tim Vietnam diatas kertas akan mudah mengalahkan Timor Leste yang sudah tersingkir karena selalu menelan kekalahan dari tiga penampilan sebelumnya.

Namun jika Tim Vietnam bisa menambah tiga angka dengan mengalahkan Timor Leste, maka akan memiliki poin 10 dan sudah pasti menggeser Indonesia untuk kembali ke posisi puncak. @ njb

Related Articles

Back to top button