HukrimNasionalNewsPolresatabes

ART Asal Menganti, Tilep Uang 20 Juta Milik Majikannya

Surabaya – Asisten Rumah Tangga bernama Jessica (19),  harus membayar aksi kejahatannya dihadapan petugas yang menangkapnya lantaran mencuri uang milik majikannya saat bekerja.

Kasatreskrim Polrestabes Surabaya Kompol Mirzal Maulana menjelaskan, tersangka belum lama bekerja di rumah korban. Warga Menganti, Gresik, itu memanfaatkan situasi rumah yang sepi untuk beraksi. ”Uang yang dicuri Rp 20 juta,” katanya Senin (8/11/2021).

Tersangka diam-diam masuk ke kamar korban. Dia lantas mendapati tas cangklong merek Louis Vuitton yang kerap dipakai majikannya. ”Di dalam tas itu terdapat uang Rp.20 juta,” ungkapnya.

Uang tersebut selanjutnya dibawa kabur. Jessica pergi meninggalkan rumah. Namun, pelariannya tidak berlangsung lama. Majikannya menyadari pencurian tersebut ketika pulang beberapa jam kemudian.

Mirzal menjelaskan, korban awalnya curiga lantaran pelaku tidak berada di rumah. Dia kemudian memeriksa uang yang disimpan di dalam tasnya. ”Korban sempat menelepon tersangka, tetapi tidak diangkat,” ujarnya.

Pencurian itu akhirnya dilaporkan kepada polisi. Lima jam berselang, pelaku berhasil ditemukan. ”Uangnya belum sempat dipakai,” ujar Mirza.

Jessica berdalih ide pencurian itu muncul spontan. Dia mengaku awalnya sedang bersih-bersih, lalu melihat tas yang biasa dipakai majikannya. ”Dilihat isinya, ada uang. Akhirnya diambil,” terangnya. @ njb

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button