BaksosDaerahkesehatanNasionalNewsPemerintahan

BLT DD tahap 4 dan 5 Desa Wangkal Tersalurkan

SIDOARJO || HALLOJATIMNEWS – Desa Wangkal, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo kembali menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) untuk warga terdampak covid-19. BLT DD tahap keempat dan lima itu disalurkan kepada 137 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan diserahkan secara langsung oleh petugas dari Bank Delta Artha di bantu oleh perangkat desa, di Balai Desa Wangkal, Senin (7-9-2020), pukul 10.00Wib.

“Alhamdulilah kita kembali dapat berkumpul di balai desa hari ini, untuk menyalurkan BLT-DD tahap IV dan V ini,” ucap Bpk Sigit selaku Pj Kepala Desa Wangkal.

Dia menerangkan, nominal BLT DD tahap 4,5 dan 6 ini tidak sama dengan tahap sebelumnya yang mana sebelumnya setiap KPM menerima dana Rp600 ribu, tapi bantuan BLT DD lanjutan ini nominalnya Rp. 300.000 (tiga ratus ribu rupiah) selama tiga bulan.

“BLT DD tambahan ini merupakan bantuan untuk meringankan beban warga yang terdampak dan bisa memenuhi kebutuhan pokok di tengah situasi pandemi covid-19. Jadi pergunakan bantuan ini sesuai peruntukanya,” himbaunya.

“Berdasarkan hasil musyawarah, BLT DD ini akan kita lanjutkan selama tiga bulan kedepan. Namun, besaranya hanya Rp300.000/bulan untuk setiap KPM,”ungkapnya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan: menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak fisik saat berinteraksi sosial.

“Alhamdulilla, hingga saat ini Desa Wangkal masih aman dari penularan covid-19. Karena itu, selalu terapkan protokol kesehatan. mudah-mudahan tidak akan ada penularan covid-19 di desa wangkal kita dan pandemi ini segara berakhir,” harapnya. @dik

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button