DaerahNasionalNewsPolres Bangkalan

Jelang Malam Natal 2021, Kapolres Bangkalan Keliling Gereja Cek Kesiapan dan Pengamanan

Bangkalan – Pengamanan menjelang malam puncak Natal tahun 2021 terus dilakukan oleh jajaran Kepolisian demi menghindari hal yang tidak diinginkan. Seperti hal nya yang dilakukan oleh jajaran Kepolisian Resor Bangkalan. Untuk memastikan kondisi tetap aman dan kondusif saat malam Natal berlangsung, pengamanan terbaik pun akan diberikan oleh pihak kepolisian.

Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, tahun ini perayaan Natal di Kabupaten Bangkalan berbeda dengan tahun sebelumnya. Pelaksanaan Ibadah Perayaan Misa Natal dengan Jemaat terbatas, ada yang melaksanakan perayaan secara virtual seiring dengan kondisi aturan Prokes Covid-19 yakni jemaat di gereja sebanyak 50% dari kapasitas total gereja.

Gereja yang dicek oleh Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., pada Senin kemarin (20/12/2021) yakni Gereja GBI, Gereja GPDI, Gereja GPPS, dan Gereja Katolik Maria Fatima bersama Wakapolres, Kasatbinmas dan sejumlah pejabat teras lainnya. Pengecekan ini pun dilakukan untuk menjamin dan memastikan keamanan dan kondusifitas Gereja saat kegiatan Natal berlangsung.

AKBP Alith menjelaskan jika saat memimpin agenda itu, merupakan bentuk silaturahmi dan juga untuk memastikan keamanan dalam melakukan peribadatan di gereja menjelang perayaan Natal 2021.

“Kegiatan ini untuk memastikan bahwa nanti saat perayaan Natal di Gereja menjadi aman dan nyaman, Sebelum masuk Gereja, para Jemaat telah kami sediakan Aplikasi PeduliLindungi dan mereka bisa log in dengan menggunakan aplikasi tersebut. Disamping itu, kita juga menyediakan hand sanitizer dan tempat cuci tangan dalam rangka mematuhi protokol kesehatan,” tutur AKBP Alith pada Senin kemarin (20/12/2021).

Tak hanya itu saja, AKBP Alith juga memberi penegasan jika pihak kepolisian bersama forkopimda kabupaten Bangkalan akan memberikan pengamanan terbaik saat Natal 2021 dan juga Pergantian Malam Tahun Baru 2022.

“Kami Polri bersama instansi terkait tetap bersama mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bangkalan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang Natal di Kabupaten Bangkalan,” ungkap AKBP Alith.

Di samping itu, pada masa pandemi Covid-19, pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat, agar tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 saat melaksanakan kegiatan atau pun aktivitas lainnya untuk mencegah penyebaran Covid-19, agar tidak terjadi cluster baru.

“Ayo kita bersama-sama bersatu melawan Covid-19, demi mewujudkan Kabupaten Bangkalan yang aman, damai dan sehat,” tutup perwira kelahiran Surabaya tersebut. @rul

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button