EdukasiNasionalNewsPolres Tanjung Perak

Masifkan Patroli KRYD, ini Kata Kapolsek Semampir

Surabaya – Menjelang perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) 2022, Polsek Semampir masifkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) salahsatunya melaksankan patroli dialogis ke pemukiman penduduk dan pengecekan seluruh gereja yang berada di wilayahnya, pada hari Sabtu malam Minggu 18 Desember 2021 sekitar pukul 21:32 Wib sampai selesai.

Patroli KRYD tersebut dilaksanakan guna terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak memperbolehkan anak -anaknya saat Nataru menggunakan kendaraannya memakai kenalpot brong.

“Malam ini kami melakukan patroli KRYD ke pemukiman dan gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Semampir untuk mencegah adanya gangguan Kamtibmas,” kata Kapolsek Semampir AKP Arie Bayuaji Minggu (19/12/2021).

Arie juga menyampaikan kepada masyarakat untuk antisipasi kriminalitas 3C (curat, curas dan curanmor), dan kepada anak-anak remaja agar tidak melakukan tawuran antar kelompok, tidak mengkonsumsi miras (Minuman Keras) serta jauhi narkoba.

“Kami berharap kepada para warga atau para anak remaja untuk dapat bersama-sama menjaga kamtibmas utamanya pada saat hari Natal dan Tahun Baru yang tinggal beberapa hari lagi,” tuturnya.

Untuk itu, patroli ini dilakukan rutin setiap siang dan malam juga untuk mencegah aksi tawuran antar kelompok yang kerap terjadi di beberapa kawasan Polsek Semampir dan kali ini patroli malam lebih ditingkatkan lagi untuk menciptakan rasa aman di masyarakat.

Diterangkan Arie, dengan adanya kegiatan patroli ini masyarakat tidak perlu merasa cemas atau takut keluar rumah di malam hari, tetaplah berhati-hati sendiri dan waspada.

“Sebab tindak kejahatan itu tidak hanya terjadi karena niat pelakunya, tetapi karena adanya kesempatan dan apa bila masyarakat menemukan segala bentuk tindak pidana, segera menghubungi Kantor Polisi terdekat atau Polsek untuk ditindaklanjuti,” tandas Perwira dengan pangkat Tiga Balok Emas dipundaknya itu. @im

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button