ADVENTORIALNasionalNews

Ketua umum SWI serahkan SK kepengurusan di wilayah Kab. Sidoarjo

Surabaya – Ketua Umum Sindikat Wartawan Indonesia (SWI) Dedik Sugianto menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepengurusan SWI di Kabupaten Sidoarjo, pada hari Selasa malam 16 November 2021, sekitar pukul 17:45 Wib.

Penyerahan Surat Keputusan dilakukan di Kantor SWI Jalan Kedung Anyar VII No. 50 Surabaya dan diserahkan kepada Abdur Rachman yang diamanahkan sebagai ketua Wilayah kabupaten Sidoarjo.

Hal itu dilakukan guna kelancaran tugas-tugas organisasi dan profesi kewartawanan dalam wilayah kerja dengan menyerahkan SK secara legalitas kepengurusan SWI.

Dalam penyerahan SK, Ketua Umum SWI Dedik Sugianto menyampaikan kepada seluruh pengurus dan jajaran SWI untuk selalu menjaga kebersamaan serta kekompakan antar sesama dan selalu menjaga nama baik organisasi.

“Kami harap kepada seluruh pengurus SWI agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjaga nama baik SWI,” ujar Dedik saat ditemui diruangannya, Rabu (17/11/2021).

Pihaknya juga mengatakan, dengan di serahkannya SK ini ke pengurus SWI Sidoarjo bisa mengenalkan sekaligus memberikan aura yang berbeda di kanca insan pers.

“Karna SWI adalah sebuah wadah bagi semua jurnalis, dan para jurnalis harus frofesional dalam menjalankan tugas sebagai mana fungsinya dengan mengacu pada UU Pers No 40 thn 1999,” terangnya.

Sementara itu, Abdur Rachman selaku ketua Wilayah kabupaten Sidoarjo menyampaikan, saya sangat bersyukur dan berterimakasih atas kepercayaan Ketua SWI yang telah mempercayakan saya sebagai ketus pengurus SWI di Sidoarjo.

“Semoga dengan penyerahan SK ini dapat memberikan warna baru bagi wartawan khususnya di Jawa Timur ini,” ucapnya.

Selain itu, Rachman juga mengatakan, bahwa kami selaku pengurus SWI Sidoarjo membuka pintu selebar-lebarnya bagi para wartawan yang ingin bergabung di SWI (Sindikat Wartawan Indonesia).

“Semoga kedepannya SWI semakin maju, profesional dan lebih baik lagi, karena kebersamaan itu penting untuk besama-sama membesarkan organisasi SWI, dan nantinya program kerja SWI akan disusun, baik itu jangka pendek, menengah dan panjang,” tuturnya. @im

Related Articles

Back to top button