Breaking NewsDaerahEdukasiNasionalNewsPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo berharap mutualisme kepada media Piramida

SidoarjoKapolresta Sidoarjo Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro SH SIK, kembali bertatap muka dan silaturahmi bersama awak media yang digelar di Warung WKK bertajuk “Silaturahmi Polresta Sidoarjo bersama Media Pramida Sidoarjo”. Selasa (18/01/2022).

Dalam kegitan tersebut, selain PJU dari Polresta Sidoarjo, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko turut hadir untuk mensuport kegiatan yang digelar dalam rangka program Polri Presisi.

Dihadapan awak media, kusuma mengatakan wartawan dan polisi harus bisa simbiosis mutualisme yang artinya saling membutuhkan. Polisi membutuhkan wartawan, wartawan juga membutuhkan polisi.

“Pekerjaan maupun tugas polisi tidak ada artinya tanpa publikasi dari wartawan. Jadi wartawan dan polisi bagai dua sisi mata uang yang saling mengisi,” katanya.

Kusuma berharap, sinergitas ini selalu dijaga dengan asas symbisosis mutualisme. Selain berita positive, pihaknya juga meminta maaf kepada awak media dikarenakan beberapa waktu silam tidak bisa ngopi bersama.

“Mohon maaf di bulan kemaren kita tidak bisa cangkrukan hampir 3 bulan karena covid 19 yang merajalela, hingga saat ini kita bisa ngopi bareng Media, dan saya ucapkan terima kasih banyak pula kepada teman teman media yang sudah bersinergi serta koordinasi yang baik dengan kami”. tandasnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Gatot Repli Handoko

Dikesempatan yang sama, Kabid humas polda jatim menyampaikan peran serta media sangatlah penting. Untuk itu diharap semua jajarannya menggelar kegiatan ini sebulan sekali.

Dihadapan awak media pihaknya juga meminta kepada wartawan Polda Jatim maupun Polresta Sidoarjo untuk membantu polri dalam menjaga kamtibmas dengan publikasi kegiatan polisi yang bersifat positif sesuai dengan program kapolri prediktif, responsibilitas, dan transparansi berkeadilan (presisi).

@red

Related Articles

Back to top button