NasionalNewsPemerintahanPeristiwa

Wawali Armuji Sampaikan Rasa Duka Cita Mendalam Atas Kejadian Kecelakaan Bus Pariwisata di Tol Sumo

Surabaya – Kecelakaan maut yang meregut nyawa 15 orang terjadi di tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) Km 712+400 A di Desa Penompo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Senin (16/05/2022). Mendapat perhatian khusus dari Wawali Kota Surabaya.

Kecelakaan yang kebanyakan warga Benowo tersebut, melibatkan satu bus Hino PO Ardiansyah dengan nopol S -7322- UW.

Awal mula musibah kecelakaan tersebut, bus Hino dengan membawa kurang lebih 25 penumpang wisatawan yang kembali dari Yogyakarta ke Surabaya. Melaju dari arah barat. Diduga, saat berkendara, pengemudi kurang konsentrasi terhadap situasi sehingga menabrak tiang reklame yang berada di bahu jalan sebelah kiri.

Dihimpun informasi dari beberapa media, tampak bagian depan bus hancur menabrak tiang variable message sign (VMS) tol sampai roboh. Akibat kecelakaan tersebut, 15 orang penumpang bus Hino dikabarkan meninggal dunia. Sementara 10 orang penumpang lainnya mengalami luka-luka dan terus mendapatkan perawatan intensif hingga saat ini di rumah sakit.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menyampaikan rasa duka cita mendalam atas terjadinya musibah ini. Selanjutnya Armuji akan memantau proses evakuasi jenazah dan penanganan korban luka.

“Saat ini sedang dilakukan evakuasi yang dikoordinasi oleh BPBD Kota Surabaya , Pemerintah Kota Surabaya mengirimkan delapan unit ambulans ke RSUD Wahidin Mojokerto untuk membawa sejumlah jenazah warga Surabaya yang menjadi korban kecelakaan bus,” ujar Armuji.

Sementara itu, puluhan korban kecelakaan bus dievakuasi ke sejumlah rumah sakit yang berbeda untuk mempercepat proses penanganan. Ada beberapa rumah sakit yang merawat korban selamat dan meninggal dunia, seperti halnya RS Citra Medika, RS Emma, RSUD Wahidin Mojokerto, dan RSUD R.A. Basoeni.

Beliau menyatakan saat ini segenap sumber daya Pemkot Surabaya berkonsentrasi untuk memberikan penanganan terbaik bagi para korban yang luka serta akan mempersiapkan pemakaman bagi korban yang meninggal.

Sementara itu Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya akan membantu menyiapkan pemakaman belasan jenazah warga Kelurahan Benowo yang menjadi korban kecelakaan. @ njb

Related Articles

Back to top button