DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Antisipasi Virus Omicron, Kapolresta Sidoarjo Gelar Operasi Vaksin

Sidoarjo – Jelang perayaan tahun baru 2022, pihak Kepolisian Resort Kota Sidoarjo menggelar razia Vaksinasi Covid-19 dan penertiban masker kepada para pengendara yang melintas di batas kota, tepatnya di pos P1 Waru, Kamis (30/12/2021) malam.

Dalam razia yang dilakukan Polresta Sidoarjo tersebut, terjaring belasan pengendara yang tidak menggunakan masker maupun belum vaksinasi. Untuk kemudian diarahkan ke gerai vaksinasi Covid-19 di pos P1 Waru.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan, razia ini sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19, khususnya varian baru Omicron, yang dapat ditimbulkan akibat pergerakan masyarakat di saat momen pergantian tahun.

“Mereka yang belum vaksin, kami lalukan vaksinasi di lokasi. Serta masyarakat juga terus kami himbau terus mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Setiap hari saat Natal dan Tahun Baru, dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2021, Polresta Sidoarjo menyediakan 300 dosis vaksin Covid-19 di pos pam maupun pos yan yang dibuka di beberapa titik Sidoarjo.

Semua masyarakat dari usia anak 6 sampai 11 tahun hingga lansia tidak hanya dari wilayah Sidoarjo saja yang dilayani, dari luar kota pun dapat dilayani di gerai vaksin ini.

“Layanan vaksinasi COVID-19 di gerai-gerai merupakan terobosan Polresta Sidoarjo bersama pihak terkait sebagai upaya membentuk kekebalan komunal bagi masyarakat,” lanjut Kapolresta Sidoarjo. @Deft

Related Articles

Back to top button