NasionalNewsPolda Jawa TimurPolresatabes

302 Personil Polrestabes Surabaya dan Jajaran, Naik Pangkat

Surabaya – Sebanyak 302 personil Anggota Polrestabes Surabaya dan jajaran mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dari bintara, perwira pertama hingga perwira menengah.

Dua di antara perwira menengah yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi adalah Kasat Reskrim dan Kasatresnarkoba Polrestabes Surabaya.

Semula, dua kepala satuan itu berpangkat Komisaris Polisi (Kompol) dan sekarang resmi menyandang pangkat baru sebagai Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Mirzal Maulana dan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Daniel S Marunduri.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan, mengatakan, kenaikan pangkat adalah hak personil yang memiliki dedikasi dan prestasi dalam pengabdian sebagai anggota Bhayangkara.

Kapolrestabes juga memberikan apresiasi kepada ibu Bhayangkari yang menjadi salah satu kekuatan setiap personil Polri dalam tugas.

Yusep menambahkan bahwa, kenaikan pangkat ini adalah wujud reward dan hak dasar anggota Polri. Tentu tidak bisa lepas dari peran ibu Bhayangkari yang support para suaminya hingga menjadi personil Polri yang tangguh dalam tugas dan pengabdian.

” Jadi terimakasih buat Ibu Bhayangkari,” katanya. Senin (03/01/2022).

Beliau juga memberikan arahan untuk para personil yang telah resmi naik pangkat setingkat lebih tinggi agar tetap profesional dalam menjalankan tugas, terutama dalam melayani masyarakat.

“Tantangan bagi kita adalah masyarakat yang merindukan sosok Polri baik dan benar dilandasi dengan Keimanan, Kemauan dan Pengetahuan sesuai arahan Kapolda Jatim,” ujarnya.

“Diharapkan di tahun 2022 untuk meningkatkan semangat dan Integritas, pererat kebersamaan, saling menghormati serta tidak ada personil yang melakukan pelanggaran,” tegasnya.

@njb

Related Articles

Back to top button