NasionalNews

Manajemen Regency 21 Fasilitasi Pertemuan Warga RT 06 dengan Pihak Proyek Pembangunan

Surabaya – Menindaklanjuti keluhan warga RT 06 Regency 21, Ketua RW 04 Klampis Ngasem, Eko Busono mengadakan pertemuan warga, Rabu (5/1/2022) siang di Kantor Pemasaran R21, Jalan Arief Rahman Hakim, Surabaya.

Pertemuan yang difasilitasi oleh manajemen Estate Regency 21 tersebut dilakukan untuk menemukan solusi terbaik antara warga Deles dan pihak pengelola proyek, yang aktivitasnya bersebelahan dengan pemukiman warga.

“Tony Liono, Selaku mewakili warga Estate Regency 21, tersebut, mengatakan pemilik tanah membuat Arogan,tidak mengikutsertakan penyewa tanah,tiba-tiba mendatangkan Alat -alat Berat,untuk pelaksanaan pengerukan Tanah, membuat warga Estate Regency, Panik dan ketakutan Bangunannya Rumahnya rusak.

Acara ini di Hadiri Muspika Sukolilo, di antaranya Danramil Sukolilo, perwakilan Polsek Sukolilo dan perwakilan Kecamatan Sukolilo.

Ketua RW 04 Eko Busono usai pertemuan mengatakan, bahwa adanya keluhan warga RT 06 Regency 21 kepada dirinya terkait proyek pembangunan di sebelah pemukiman warga.

“Pertemuan ini dimaksudkan untuk menyampaikan keluhan warga, karena tidak adanya sosialisasi ke warga, maupun pemberitahuan ke RW soal proyek pembangunan,” tutur Tony Liono, Selaku perwakilan Warga Regency 21,akan menindak lajuti ke Pemkot Surabaya.

“Untuk pengurukan lahan sementara dihentikan, hingga pertemuan lanjutan, yang juga dihadiri oleh pihak penyewa lahan,” Tutur “Tony Liono,Selaku perwakilan Warga Regency 21

Dalam kesempatan itu, GM Estate Regency 21, Indarto Halim menambahkan, bahwa ada dua hal utama yang menjadi aspirasi warga, yakni keamanan dan dampak pembangunan.

“Keamanan ini, nanti adanya pekerja proyek, yang bisa saja masuk ke pemukiman warga, jika tidak dibuatkan pagar pembatas. Yang kedua, dampak psikologis dan sosial, serta fisik, kalau ada kerusakan rumah warga itu bagaimana solusinya,” beber Indarto.

“Cuma miskomunikasi saja. Ke depannya, kita akan tetap memperhatikan keinginan warga sekitar, terkait pembangunan proyek ini, dengan harapan, semua bisa berjalan dengan baik, tanpa ada masalah,” tandasnya. (Priyo)

Related Articles

Back to top button