NasionalNewsPolda Jawa TimurPOLRI

Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Dapat Penghargaan dari Kapolda Jatim

Surabaya – Salahsatu Polisi Kebanggaan Kota Surabaya dari Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya terpilih dalam acara Kapolda Jatim Award 2022 dan mendapatkan penghargaan di Gedung Mahameru Mapolda Jatim Surabaya, Jumat 7 Januari 2022.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta merupakan kinerja terbaik Polri dalam menjalankan tugas memberikan pelayanan dari segi bidang pembinaan maupun inovasi kepada masyarakat.

“Penghargaan ini diberikan juga untuk memotivasi kepada kita semua agar tiada henti dalam berkarya di dalam setiap nafas, setiap langkah, setiap pemikiran, setiap perkataan dan perbuatan,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta sembari memberikan pengarahan.

Seperti yang terlihat saat Bripka Sugeng selaku Bhabinkamtibmas dari Polsek Bubutan Polrestabes Surabaya yang memperoleh penghargaan bersama 38 Bhabinkamtibmas terbaik lainnya dari berbagai Polres jajaran Polda Jatim.

Serta orang nomor satu di Kepolisian Daerah Jawa Timur juga mengutip kata-kata Bripka Sugeng terkait Kemauan. “Tadi disampaikan oleh Mas Sugeng dari Polrestabes Suroboya, kalau kita tidak punya kebanggaan, tidak punya kemauan yo pasti raiso (Ya, pasti tidak bisa) rajin,” ucapnya.

Untuk diketahui juga bahwa Bripka Sugeng sendiri merupakan Bhabinkamtibmas berprestasi yang memiliki segudang inovasi dengan membangun taman baca di ujung Gang 3 Tembok Lor, Surabaya beberapa waktu silam.

Bahkan dalam prosesnya pembangunan taman baca tersebut, tak sedikit merogoh kocek pribadinya. Namun hal tersebut tidak menjadi masalah bagi Sugeng yang memiliki pandangan untuk tidak memikirkan atau berhitung materi untuk masalah ilmu pengetahuan.

“Jangan berhitung materi dengan ilmu pengetahuan, jika generasi penerus kita adalah orang-orang yang hebat dan pintar, kita juga yang bangga karena awalnya berkat niat keinginan diri kita sendiri” ungkap Polisi Kebanggaan Kota Surabaya itu. @ros

 

Related Articles

Back to top button