DaerahEdukasiNasionalNewsPOLRI

Sinergitas Tiga Pilar Kecamatan Galis Woro-woro Ajak Warga Bervaksin

Pamekasan – Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan Masyarakat, Polsek Galis Polres Pamekasan bersinergi bersama Tiga pilar woro-woro untuk mengajak warga melaksanakan Vaksinasi Covid-19 yang bertempat dibeberapa titik di Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan.

Dari beberapa titik pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 serentak yang tergelar pada hari Senin besok tanggal 17 Januari 2022 di Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan diantaranya Desa Polagan, Pasar Pagendingan, Desa Tobungan dan Puskesmas Kecamatan Galis.

Sinergitas Polsek Galis bersama Tiga Pilar dalam upaya percepatan Vaksinasi dilakukan dengan berbagai cara salahsatunya woro-woro dan himbauan melalui pengeras suara berkeliling Desa untuk mengingatkan warga akan pentingnya mengikuti vaksinasi.

Diterangkan Wakapolsek Galis Polres Pamekasan Iptu Muh. Syaiful Bahri Maulana, S.Sos., bahwa upaya yang dilakukan Anggotanya Bhabinkamtibmas merupakan bentuk sinegritas antara Polri bersama Tiga Pilar dalam mendukung serbuan vaksinasi yang telah diprogramkan pemerintah sebagai upaya penanganan dan percepatan dalam mencegah Covid-19.

“Kami selaku Polri bersama Tiga Pilar selalu bersinergi dengan berkeliling kampung untuk mengingatkan serta mengajak warga yang belum melakukan suntik vaksin agar segera melakukan vaksinasi, dan kebetulan pada hari Senin besok tanggal 17 Januari 2022, diadakan Vaksinasi serentak di empat titik Kecamatan Galis Pamekasan, yakni Desa Polagan, Pasar Pagendingan, Desa Tobungan dan Puskesmas Kecamatan Galis,” terangnya Minggu (16/01/2022).

Pihaknya juga meyakinkan kepada masyarakat agar tidak takut dan ragu untuk melakukan vaksin karena vaksin halal dan aman. “Pemerintah sudah memberikan fasilitas untuk bervaksin. Oleh karena itu mari kita bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam membangun Herd Immunity di masyarakat melalui kegiatan Vaksinasi Covid 19 ini,” jelasnya. @ros

Related Articles

Back to top button