DaerahEdukasiKomunitasNasionalNews

Rapat Kordinasi di Awal Tahun, Pimred Hallo Jatim Berikan Sangksi Kepada 4 Anggotanya

Sidoarjo – PT Media Hallo Jatim kembali gelar kegiatan rapat kordinasi AT 2022, yang mana rapat tersebut dilaksanakan di kantor biro Sidoarjo, Perum Kahuripan Nirwana Blok CA17 No. 33A, Kelurahan Sumput, Kab.Sidoarjo. Minggu (16/01/2022).

Sekira pukul 12;00 wib, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Abdur Rachman selaku Pimpinan Redaksi media Hallo Jatim. Dalam acara rapat tersebut dihadiri pula oleh Tim Management dan juga para kepala biro antar daerah beserta para anggotanya.

Rachman memaparkan, dalam berorganisasi masalah komitmen dan loyalitas saja tidaklah cukup. SDM yang unggul merupakan kunci utama agar dalam berorganisasi bisa saling berkesinambungan dan sehat.

“Jika kita memiliki SDM yang unggul, otomatis kita dalam berorganisasi memiliki kinerja yang tinggi sesuai dengan tupoksinya demi pengembangan organisasi atau perusahaan ” paparnya.

Selain itu, Rachman juga memberikan sanksi terhadap para anggotanya yang diduga telah melanggar peraturan dan ADART perusahaan PT. MEDIA Hallo Jatim yang sudah ditetapkan oleh perusahaan. Dari keempat anggota tersebut, Rachman tak segan segan dihadapan para anggota yang hadir memberikan sanksi berupa penyisihan tempat duduk serta denda dengan jumlah nominal yang sudah ditentukan.

” Mohon maaf sudah berkali kali sudah saya sampaikan jangan pernah menyepelekan suatu hal yang kecil. Sebab dari hal sepele bisa jadi sepulu (sepuluh), bahkan bisa ratusan, bahkan ribuan. Peraturan di Hallo Jatim sudah sangat jelas saya tidak pandang bulu. Jika ada yang melanggar akan kita tindak.” tegasnya.

” Tenang saja, denda tersebut bukan untuk saya, melainkan masuk dalam kas perusahaan. Kalian semua juga tau toh,.. uang kas larinya ke sosial…mohon maaf biar transparansi makanya saya blak – blakan agar tidak ada prasangka negatif ” tutupnya.

Disela sela pemaparannya, Rachman juga memberikan motivasi untuk diterapkan oleh seluruh anggotanya. Ada 3 Hal yang menurutnya harus dihindari yakni ;

1. Kufur nikmat.
2. Kosongkan gelas ( belajar menerima ilmu-ilmu baru dan tidak merasa pintar).
3. Penyakit hati.

Dikesempatan yang sama, Iftachul Hidayati selaku Kepala Biro Sidoarjo, yang akrab dipanggil Diefta dalam keseharianya dihadapan para anggota menambahkan agar selalu belajar dan memahami
3 hal yaitu ;

1. Edifikasi : berpikir, bersikap, dan berkata positif. Kerendahan hati, tidak jumawa,
2. Kordinasi dan konsultasi.
3. No croslining : Tidak mengurusi urusan yang bukan urusan organisasi/jaringan kita.

Selain itu juga di tegaskan mengenai 3 dasar penting dalam berorganisasi yakni :
✓ Komitmen
✓ Integritas
✓ Loyalitas

Dengan gamblang Diefta menjelaskan ” jangan merasa hebat, karena sejatinya orang hebat adalah yang bisa bermanfaat untuk banyak umat. Tak perlu tunjukkan siapa kita, namun waktu juga yang akan membuktikan. Tetaplah tanpa kenal lelah untuk belajar dan selalu belajar untuk menjadi lebih baik lagi ” paparnya.

” Jangan sombong punya KTA wartawan, jangan sombong karena pintar menulis berita, jangan angkuh karena sudah pengalaman, jangan merasa diri lebih sempurna, jadilah manusia yang rendah hati dan jalin sinergitas dengan asas kekeluargaan agar hubungan bisa dijalin lebih indah ” pungkasnya.

Dengan adanya rapat kordinasi tersebut kami berharap Hallo Jatim bisa makin berkembang sebagai wadah yang akan melahirkan jurnalist-jurnalist yang berkompeten, memiliki atitude dan berjiwa pemimpin.

@sin

Related Articles

Back to top button