DaerahEdukasiNasionalNewsPemerintahanPolda Jawa TimurPolres Sidoarjo

Kapolresta Sidoarjo dan Forkopimda Ziarah Ke Makam Botoputih

Sidoarjo – Menyambut hari jadi Kabupaten Sidoarjo ke-163 tahun, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro bersama Forkopimda Sidoarjo melakukan kegiatan berziarah ke Makam Sunan Botoputih Surabaya, Senin 24 Januari 2022.

Kedatangan Kapolresta Sidoarjo bersama Forkopimda langsung disambut hangat pengelola Makam Sunan Botoputih (juru kunci), dan berdoa di makam yang tidak sembarang orang boleh masuk, terkecuali para pejabat atau keluarga dan keturunan Sunan Botoputih.

Dalam hal ini, menurut Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, bahwa pihaknya berziarah ke makam Sunan Botoputih dilakukan sebagai bentuk penghormatan kepada tokoh yang berperan penting dalam penyebaran agama Islam di tanah Jawa.

“Tentu keteladanan beliau dalam menyebarkan agama Islam di tanah Jawa ini harus kita hargai dan kontekstualisasi dalam kehidupan era kekinian,” ujarnya disela-sela kegiatan itu.

Orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo juga melontarkan bahwa nilai-nilai Islam harus terus hidup, tumbuh dan berkembang sebagai pedoman peradaban kekinian.

“Nilai-nilai yang terkandung dalam ajaran Islam tak lekang oleh waktu. Oleh karenanya, mari kita terus teguhkan nilai-nilai keislaman untuk membangun peradaban bangsa ini ke arah yang semakin maju ke depannya,” tuturnya.

@ros

Related Articles

Back to top button