EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Ciptakan Sitkamtibmas Aman dan Kondusif, Kapolsek Mulyorejo Gandeng Tiga Pilar Gelar Silaturahmi

Surabaya – Dalam upaya menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif di Kecamatan Mulyorejo, Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K., gandeng tiga pilar kembali gelar acara Silaturahmi bersama pengurus perguruan Pencak Silat dan Bonek di wilayah Kecamatan Mulyorejo.

Kegiatan yang terselenggara pada Senin Malam tanggal 24 Januari 2022 di ruangan Rupatama Mapolsek Mulyorejo Jalan Labansari No.28 A Surabaya itu, tetap mengedepankan protokoler kesehatan (Prokes) yang ketat.

Hadir dalam kegiatan itu, Danramil Sukolilo Mayor Arh. Riswarno, Camat Mulyorejo, Ketua PSHT Ranting Kecamatan Mulyorejo Dalik Winarno, Ketua Ranting Pagar Nusa Kecamatan Mulyorejo Pujianto, Ketua Brigade Bonek Imam. Termasuk Kanit Intelkam AKP Philip, RL, S.H., dan Kanit Binmas Iptu Paryono.

Menurut Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo, S.H., M.M., S.I.K., bahwa tujuan silahtuhrahmi adalah untuk menjaga Kamtibmas yang ada di wilayah hukum Mulyorejo agar kedua perguruan pencak silat ini bisa menjaga keamanan dan kertertiban diwilayah mulyorejo sehingga terciptanya situasi yang aman dan kondusif.

Selain pihaknya juga mengapresiasi kepada pengurus PSHT dan Pagar Nusa maupun Suporter Brigade Bonek di Kecamatan Mulyorejo yang selama ini telah berperan aktif dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kami berharap agar perguruan pencak silat di wilayah Kecamatan Mulyorejo selalu menjaga komunikasi dengan baik dan mengarahkan warganya untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif,” ungkap Kompol Ardi sapaan lekat Kapolsek Mulyorejo.

Ditempat yang sama, Ketua PSHT Ranting Kecamatan Mulyorejo Dalik Winarno menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Mulyorejo atas terselenggaranya kegiatan silaturrahmi ini.

“PSHT sangat mendukung jajaran Kepolisian Polrestabes Surabaya, khususnya Polsek Mulyorejo dalam menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Dalik Winarno.

PSHT dan Pagar Nusa Kecamatan Mulyorejo selama ini selalu damai, berdampingan, serta tidak pernah ada permasalahan. “PSHT akan selalu siap membantu dan bergabung apabila dibutuhkan,” tegasnya.

Ketua Ranting Pagar Nusa Kecamatan Mulyorejo Pujianto juga mengatakan, terima kasih atas diselenggarakannya acara silaturrahmi tersebut. Sehingga dapat menjadi wadah komunikasi antara Polsek Mulyorejo dengan organisasi pencak silat yang ada di wilayah Mulyorejo.

“Pagar Nusa dan PSHT Mulyorejo tidak pernah ada masalah, kami saling menghormati dan terus berkomunikasi,” ungkap Pujianto.

Ditambahkan.“Kami juga menyatakan kesiapan apabila tenaga warga Pagar Nusa dilibatkan dalam kegiatan menjaga situasi kamtibmas bersama Polsek Mulyorejo,” tukasnya.

Usai kegiatan Silaturahmi dilanjutkan dengan pentandatanganan kesepakatan bersama dalam memelihara Kamtibmas di wilayah Kecamatan Mulyorejo oleh perguruan PSHT dan Pagar Nusa maupun Suporter Brigade Bonek bersama 3 Pilar serta foto bersama. @ros

Related Articles

Back to top button