DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Sidoarjo

Pamor Keris Polres Sidoarjo Kedepankan Edukasi Prokes dan Vaksinasi 

Sidoarjo – Antisipasi penyebaran Covid-19, terutama varian Omicron, Polresta Sidoarjo dan jajaran terus masifkan patroli motor penegakan protokol kesehatan atau biasa disebut dengan Pamor Keris di sejumlah perbatasan Sidoarjo.

Kali ini Tim Pamor Keris Polresta Sidoarjo bergerak disejumlah perbatasan yang menghubungkan Kabupaten Sidoarjo, salahsatunya melakukan edukasi Prokes dan Vaksinasi.

Seperti yang terlihat di Simpang Tiga Mlirip Rowo, Tarik, Sidoarjo. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro mendatangi, Tim Pamor Polresta Sidoarjo yang melangsungkan kegiatan Vaksinasi kepada masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro di lokasi mengatakan, dalam razia Pamor Keris Polresta Sidoarjo, lebih mengedepankan penegakan disiplin Prokes kepada masyarakat secara profesional dan humanis, salahsatunya dengan memberikan edukasi Prokes dan vaksinasi guna membentuk herd immunity. Sasarannya tidak hanya di wilayah perkotaan saja, melainkan juga di wilayah perbatasan hingga pelosok desa.

“Kami edukasi masyarakat secara humanis, jika ada teguran dilakukan petugas secara simpatik. Bila ada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker, kita berikan masker agar jangan lengah bahwa pandemi masih ada. Kemudian warga yang belum vaksin Covid-19, kami ajak untuk melakukannya,” kata orang nomor satu di Mapolresta Sidoarjo itu.

Adanya vaksinasi Covid-19 di lokasi razia, mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Seperti diutarakan Rizal, asal Gondang, Pacet, Mojokerto. “Kebetulan sedang perjalanan kerja, ada razia vaksinasi di sini. Beruntung sekali saya belum vaksin kedua, akhirnya sudah tervaksin dan semoga sehat selalu,” ungkapnya.

Tim Pamor Keris ini tidak hanya melakukan patroli secara rutin, dengan sasaran penegakan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19 yang masih ada, ditambah meningkatnya varian Omicron. Namun juga guna cipta kondisi harkamtibmas di wilayah Sidoarjo yang kondusif. @Deft

Related Articles

Back to top button