EdukasiNasionalNewsPolresatabes

Berikan Masker Gratis dan Himbauan Prokes, ini Harapan Kapolsek Mulyorejo

Surabaya – Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 maupun Virus varian baru yaitu Omicron, pihak Kepolisian Jajaran Polrestabes Surabaya serentak melaksanakan pemberian masker gratis dan himbauan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo, S.H., S.I.K., M.H., bersama personilnya pagi tadi, usai melaksanakan Apel pagi langsung dilanjutkan blusukan ke dua pasar tradisional di wilayah Kecamatan Mulyorejo yakni pasar Manyar dan pasar Yamuri.

Ketika melakukan penyisiran dibeberapa lapak para dagangan, Petugas menemukan beberapa pedagang maupun pengunjung pasar yang tidak mengenakan masker, dan saat itu juga petugas langsung memberikan masker gratis.

Selain memberikan masker gratis, orang nomor satu di Mapolsek Mulyorejo juga menghimbau kepada masyarakat yang beraktivitas di pasar agar tetap mematuhi slogan 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi Mobilitas).

Dikatakan Kapolsek Mulyorejo Kompol Ardi Purboyo, S.H., S.I.K., M.H., bahwa kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Comander Wish Kapolri Khususnya pada butir 2 yaitu Pemantapan Harkamtibmas (Pemeliharaan, Keamanan dan Ketertiban Nasional ) diwilayah hukum Polsek Mulyorejo.

“Pelaksanaan pembagian masker maupun himbauan Prokes ini dilakukan serentak atas Perintah Kapolda Jatim, untuk mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya Prokes,” kata Kapolsek Mulyorejo Rabu (02/02/2022) ditengah-tengah kegiatannya.

Dari kegiatan ini, Kompol Ardi Purboyo S.H., S.I.K., M.H., berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat tergugah kesadarannya.

“Semoga apa yang kami lakukan ini, masyarakat bisa tergugah hatinya akan pentingnya aturan Prokes, dan kami tidak akan jemu untuk melakukan upaya-upaya demi masyarakat supaya terhindar dari persebaran Covid-19 maupun Virus varian baru yaitu Omicron,” pungkasnya. @ros

Related Articles

Back to top button