DaerahEdukasiNasionalNewsPolres Bangkalan

Pastikan Kesehatan Hewan Ternak, Polisi di Bangkalan Door To Door Monitoring Kandang Ternak Milik Warga

Bangkalan – Guna memastikan kesehatan hewan ternak milik warga terbebas dari wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), pihak Kepolisian Resort Bangkalan dan Jajarannya terus masifkan pemantauan hewan ternak milik warga guna melakukan pencegahan sejak dini dari Wabah PMK.

Seperti halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Burneh Brigpol Radika Arbianto secara Door to Door memonitoring Sapi dan Kambing di kandang-kandang ternak milik warga yang berada di Desa Kapor, Kecamatan Burneh Bangkalan.

Selain memonitoring sapi dan kambing di kandang-kandang milik warga, Bhabinkamtibmas Polsek Burneh Brigpol Radika Arbianto juga memberikan arahan kepada para peternak Sapi dan Kambing agar selalu memperhatikan kebersihan kandang dan kesehatan pada hewan ternak peliharaannya.

Tidak hanya itu, Brigpol Radika Arbianto juga memberikan pengertian kepada para pemilik hewan ternak, apabila mendapati hewan ternaknya sakit atau mati mendadak agar segera melapor atau menghubungi Polsek terdekat dan Dinas Peternakan.

Secara terpisah, Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino, S.I.K., mengatakan, pelaksanaan monitoring yang dilakukan tersebut untuk memastikan kebersihan kandang-kandang ternak milik warga agar terhindar dari wabah PMK.

“Selain itu, hal ini juga merupakan arahan dari Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada jajarannya untuk meminimalisir sedini mungkin terkait upaya pencegahan dan penanggulangan terhadap wabah PMK pada hewan ternak,” jelasnya kepada Hallojatimbews.com Sabtu (14/05/2022).

“Alhamdulillah, sampai saat ini belum juga ditemukan adanya hewan ternak yang terjangkit wabah PMK,” imbuhnya. @ros

Related Articles

Back to top button