DaerahHukrimNasionalNewsPeristiwaPolres Sidoarjo

Heboh, Tali Pocong di Pemakaman Umum Tulangan Hilang Dicuri

Sidoarjo – Warga Desa Tulangan Kec. Tulangan, Kab. Sidoarjo, dihebohkan dengan dengan adanya pembongkaran makam dalam kondisi berantakan, pada hari Selasa 08 Februari 2022 sekitar pukul 05:30 Wib.

Peristiwa penemuan makam yang terbongkar tersebut, pertama kali diketahui oleh ibu Masama warga Desa Tulangan Kab. Sidoarjo, dan saksi yang melihat ada satu kuburan dalam keadaan morat marit, dengan kondisi jenasah hampir ke permukaan tanah bagian atas, hal itu membuat saksi kaget dan sontak sehingga melaporkan pada juru kunci.

Setelah di lakukan pengecekan ternyata makam tersebut, diketahui adalah atas nama Almarhumah Siti Kalsum warga Desa Tulangan RT 01, RW 01, yang meninggal dunia pada hari Kamis 03 Februari 2022, sekitar pukul 11:30. Wib telah jebol (terbongkar) dan tali pocong bagian atas dan bagian bawah hilang.

Pak Kardi selaku juru kunci di Makam Tulangan menjelaskan, semenjak meninggalnya almarhumah, makam tersebut terus dijaga oleh keluarga beserta masyarakat sekitar, namun pada saat kejadian penjaga pulang sekitar pukul 02:00 Wib, makam tersebut baru diketahui oleh warga telah terbongkar pada pukul 05:30 Wib.

Menurut Legiman salah satu keluarga almarhumah menyampaikan, saya hanya bisa menerima dengan iklas atas kejadian tersebut, dan keluarga bersama masyarakat sekitar sudah mengganti tali pocong yang hilang serta merapikan kembali makam itu.

Dengan adanya kejadian itu, kata warga Desa Tulangan hal itu sangatlah tampak aneh, dikarenakan kejadian tersebut baru kali ini terjadi di pemakaman umum Desa Tulangan Kec. Tulangan Kab. Sidoarjo.

Sementara, awak media Hallo Jatim mencoba untuk konfirmasi ke Kasat Reskrim Polresta Sidoarjo AKP Oscar Stefanus Setja melalui chating via WhatsApp, pada hari Selasa (09/02/2022) menyampaikan, terkait kejadian tersebut kami akan terus melakukan penyidikan lebih mendalam.

“Kami tetap akan melakukan upaya penyelidikan sampai pelakunya tertangkap,” paparnya. @Deft

Related Articles

Back to top button