Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Tekan Angka Covid-19, Polresta Sidoarjo Terus Gencarkan Gerai Vaksinasi Mobile

Sidoarjo  – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo semakin meningkat, Polresta Sidoarjo bersama Forkopimda beserta Pemerintah terus gencarkan gerai vaksinasi mobile di Jalan Puri Surya Jaya Gedangan Sidoarjo, pada hari Kamis sore (10/02/2022).

Kegiatan vaksinasi tersebut menyasar pada pengendara yang melintas dilokasi razia, hal itu dilakukan agar masyarakat selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dan disamping itu petugas memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis.

“Jumlah masyarakat terkonfirmasi Covid-19 di 09 Februari 2022 ini mencapai 1.407 kasus positif, maka dari itu kami bersama TNI dan instansi terkait terus melakukan upaya untuk menekan angka penularan Covid-19 varian baru yang masuk di Jawa Timur khususnya di Kabupaten Sidoarjo,” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Disampaikan Kombes Pol. Kusumo, masyarakat yang terjaring dalam razia kami berikan masker dan kami pinggirkan untuk disuntik vaksin, dan pada saat itu pula petugas menadapti masyarakat yang baru pertama kali melakukan vaksin, karena dirinya belum melakukan vaksin kedua.

“Kami berharap kepada masyarakat yang belum bervaksin untuk segara bervaksin, karena itu sangat penting bagi keselamatan kita bersama agar terhindar dari paparan Covid-19,” tuturnya.

Pihaknya juga menyampaikan, di tengah pandemi yang berkepanjangan ini, angka Covid-19 yang terus meningkat, maka vaksinasi tersebut terus kami dimasifkan, dan diharapkan masyarakat tetap mentaati protokol kesehatan susuai anjuran pemerintah.

“Saat ini pemerintah sedang memberlakukan penerapan PPKM Level 2 di Kabupaten Sidoarjo, mari kita patuhi peraturan-peraturan yang sudah ditentukan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,” terangnya.

“Bila tidak ada keperluan yang sangat mendesak, alangkah baiknya kita di rumah saja, dan bagi yang belum bervaksin dosis pertama, kedua maupun ketiga khususnya bagi lansia, agar segara bervaksin,” imbuhnya. @Deft

Related Articles

Back to top button