Breaking NewsDaerahEdukasikesehatanNasionalNewsPolres Sidoarjo

Cegah Sebaran Varian Baru Omicron, Polresta Sidoarjo Terus Maksimalkan Vaksinasi Booster

Sidoarjo – Guna mencegah virus Covid-19 varian baru Omicron yang terus menyebar di berbagai wilayah Jawa Timur, Polresta Sidoarjo tidak ada hentinya untuk memaksimalkan dalam melakukan vaksinasi booster bagi masyarakat yang lanjut usia (lansia).

Kegiatan berlangsung di Gedung Satlantas Polresta Sidoarjo melalui zoom meeting vaksinasi booster secara serentak yang dihadiri oleh Kapolri dan Panglima TNI, Jum’at (11/02/2022).

“Masyarakat di kalangan lanjut usia (lansia) termasuk dikatagorikan rentan terpapar virus tersebut, salah satu upaya untuk mencegahnya adalah melalui percepatan vaksinasi, khususnya vaksinasi dosis ke tiga (booster),” ucap Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Dijelaskan Kusumo, terkait pencapaian vaksinasi bagi lansia di wilayah Kabupaten Sidoarjo secara keseluruhan vaksinasi booster Lansia per 11 Februari 2022 yakni mencapai 7,68 persen.

“Untuk itu kami bersama TNI dan instansi terkait, terus berupaya memasifkan percepatan vaksinasi, khususnya vaksinasi booster bagi para lansia maupun nakes agar terhindar dari penularan Omicron,” terangnya.

Pihaknya menghimbau masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di Kabupaten Sidoarjo ini, dan antisipasi dengan adanya penanggulangan Covid-19.

“Polresta Sidoarjo akan terus melakukan kegiatan rutin setian hari dengan melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan, patroli motor penegakan protokol kesehatan masyarakat (Pamor Keris) untuk mengedukasi masyarakat,” tandasnya. @Deft

Related Articles

Back to top button